Taufan Mulai Gerilya Cari Dukungan

12
JATIWANGI – Kehadiran pengusaha asal Burujul Wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Drs HM Taufan Ansyar, pada acara memperingati tahun baru hijriyah 1437 di dekat balai Desa Baturuyuk Kecamatan Dawuan sebagai upaya mendongkrak namanya pada Pilkada, Rabu (14/10).

taufan ansyar calon bupati majalengka
Drs HM Taufan Ansyar. Foto : Herik Diana/Rakyat Majalengka

Pada kesempatan itu, ia membuka kegiatan lomba pemilihan dai cilik (pildacil) serta turnamen bola volly di desa Burujul Wetan Kecamatan Jatiwangi yang diikuti oleh sejumlah kecamatan yang ada di Majalengka.

Saat dikonfirmasi Raja, ia mengaku kehadiranya pada kegiatan tersebut tak hanya turut memeriahkan tahun baru hijriyah, melainkan ingin lebih dekat warga sekitar. Namun, ia enggan buka suara terkait maksud dan tujuan yang sebenarnya hadir di dua lokasi kegiatan tersebut.

“Ini hanya kegiatan rutin tahunan. Apalagi sebagai pengusaha yang merasa terpanggil ketika diimintai bantuan untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” ujarnya kepada Rakyat Majalengka (Rakyat Cirebon Group), di sela-sela kegiatan.

Taufan atau yang akrab dipanggil Toto di sekitar rumahnya itu memang tak menutup kemungkinan bahwa namanya ingin populer, terkait pencalonan pada pilkada Majalengka mendatang.

“Ya memang tak bisa ditutup-tutupi, bahwa kemungkinan ke arah sana (Pilkada-red) memang betul. Namun itu masih lama, saya berjalan secara alami saja,” ujarnya.

Taufan merasa prihatin dengan wilayah Majalengka terutama soal perizinan yang berbelit-belit dan prosesnya yang lama. Bukan hanya terjadi di wilayah kota angin saja, akan tetapi di wilayah lainpun ia beberapa kali mengalami kesulitan serupa. Sebagai putra daerah, ia ingin agar proses perizinan dipermudah.

“Alhamdulillah bisa dikatakan sukses jadi pengusaha. Sekarang waktunya untuk mengabdikan diri membangun Majalengka, membangun masyarakat sekitar di lingkungan,” ungkapnya.

Taufan mengatakan, saat ini Majalengka sekarang sudah mulai jadi incaran para investor. Oleh karenanya Majalengka harus memberikan kemudahan-kemudahan semacam itu. “Majalengka ini akan menjadi besar manakala banyak investor yang dipermudah proses ijinnya,” pungkasnya. (hrd/opl)

BAGIKAN