Tekan Lakantas, Polres Kuningan Gelar Ops Patuh

Tekan Lakantas, Polres Kuningan Gelar Ops Patuh

“Operasi Patuh Lodaya melibatkan jajaran Polres Kuningan dibantu dengan TNI dari Denpom, Satpol PP dan Dishub,” ujarnya.

Iman menjelaskan yang menjadi atensi serta sasaran Operasi Patuh Lodaya ini adalah kendaraan yang melawan arus, tidak menggunakan helm, helm tidak ber SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, berboncengan lebih dari dua, pengendara belum cukup umur, mengemudi dalam kondisi mabuk, dan mengemudi melebihi batas kecepatan.

“Operasi Patuh Lodaya dilakukan juga dalam rangka menghadapi bulan Ramadan dan menjelang Idulfitri 2018 untuk meningkatkan kondusifitas wilayah Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Iman mengimbau, masyarakat untuk mematuhi aturan hukum perundang-undangan terutama lalu lintas di wilayah Kuningan, melengkapi diri dengan alat keselamatan berkendaraan saat berlalu lintas seperti menggunakan helm, tidak melawan arus, dan lainnya.

“Operasi Patuh Lodaya lebih menekankan kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas, dengan melakukan penindakan bagi pelanggar,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!