Tekan Lakantas, Polres Kuningan Gelar Ops Patuh

132
Sematkan Pita
SEMATKAN PITA. Kapolres Kuningan secara simbolis menyematkan pita sebagai tanda dimulainya ops patuh lodaya 2018.

KUNINGAN – Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, Kepolisian Resor Kuningan, menggelar Ops Patuh Lodaya 2018 terpusat mulai digelar 26 April hingga 14 hari ke depan, yang secara serentak di seluruh Indonesia.

Digelarnya operasi tersebut diawali dengan apel gelar pasukan dan pemasangan pita operasi oleh Kepala Kepolisian Resort Kuningan AKBP Iman Setiawan S.Ik, sebagai tanda dimulainya operasi itu dihalaman Mapolres Kuningan.

Apel gelar pasukan yang dilakukan di halaman Mapolres Kuningan itu, melibatkan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kuningan, patuh lodaya ditandai dengan pita putih biru yang diematkan di sebelah kiri.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK mengatakan, operasi patuh lodaya 2018 secera serentak dilakukan di Jawa Barat, target dari operasi patuh ini menekan angka kecelakaan, 30 persen dari angka kecelakaan tahun lalu.

tujuan dari digelarnya operasi patuh lodaya ini, untuk menekan angka kecelakaan yang masih tinggi setiap tahunya. Pada tahun 2017 lalu, angka kecelakaan yang terjadi di seluruh Indonesia mencapai 2200 kasus, yang melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat. Tahun 2018 polri menargetkan angka kecelakaan turun hingga 30 persen.