Tekan Radikalisme, IPPNU Gelar Kajian Keagamaan

7
INDRAMAYU – Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU), mengelar kajian keagaaman bersama ratusan pelajar di gedung PCNU Indramayu, kemarin.
Acara yang bertemakan Menumbuhkan Rasa Cinta Pelajar Putri Terhadap NU dan Aswaja, itu untuk memberi pemahaman dan pengenalan lebih dekat tentang agama yang faham NU menyusul maraknya paham radikalisme di kalangan pelajar belakangan ini.

gerakan anti radikalisme
IPPNU gelar kajian keagamaan. Foto : Lazuardi/Rakyat Cirebon

“Kegiatan ini, untuk mengukuhkan dan mengenal lebih dekat NU,” ujar Ani pengurus IPP NU Jabar ketua Bidang ketika di wawancarai seusai kegiatan. Dia mengatakan, kajian ini sudah menjadi rutinitas dimana dilakukan setiap satu bulan sekali dengan sasaran para pelajar di kabupaten Indramayu. Adapun tujuan dari kegiatan ini, kata Dia guna untuk meningkatkan kemampuan pelajar agar unggul dalam segala bidang, populis serta kompotitif.

 ‚ÄúPengembangan kaderisasi dan organisasi ini sudah menjadi agenda rutin,” ungkapnya. Selain mengenalkan dan menguatkan ahli sunah jamah di tengah problema ya ada juga menangkal radikalisme. “Karena islam itu  adalah rahmatan lil alamain,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Dia menambahkan, belajar dan memahami islam dengan proses yang panjang sudah menjadi kewajiban semuanya. Namun demikian jangan sampai menelan langsung, lebih meneliti, mana yang harus dikuti dan sebaliknya. “Dalam kajian ini, kita mengkaji berbagai permasalahan untuk menyelesaikan permasalahan di kalangan remaja,” ujarnya.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Indramayu Abas Assafah, mengapresiasi dan mendukung langkah Indramayu, dengan mengelar kajian tentang agama. “Untuk mengatasi permasalahan di kalangan pelajar ini solusinya yaitu salah satunya dengan adanya ikatan para pelajar,” ungkapnya. (laz/opl)

BAGIKAN