Tembus 203 Kasus Positif,  Total 3 Hari 10 Orang Terkonfirmasi di Indramayu

Tembus 203 Kasus Positif, Total 3 Hari 10 Orang Terkonfirmasi di Indramayu

RAKYATCIREBON.ID-Dalam kurun waktu 3 hari, Sabtu hingga Senin (3-5/10), perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu mengalami penambahan 10 kasus terkonfirmasi positif. Adanya penambahan ini menjadikan total terkonfirmasi positif menembus 203 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, penambahan 10 kasus positif tersebut 8 kasus diantaranya terjadi pada Sabtu (3/10) lalu.

Dengan adanya 8 kasus baru ini menjadikan jumlah terkonfirmasi sebanyak 195 yang terdiri dari 64 orang dalam perawatan atau isolasi, 10 orang meninggal, dan 121 orang dinyatakan sembuh.

“Untuk jumlah tes Covid-19 mencapai 9.482, terdiri dari swab sebanyak 7.333 dan rapid 2.149,” jelas Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara MM, Senin (5/10).


Pada perkembangan terkini, pihaknya mencatat ada penambahan 2 orang terkonfirmasi positif. Sehingga jumlah totalnya bertambah menjadi 203 orang positif. Dari jumlah ini ada 63 orang yang menjalani perawatan atau isolasi, 11 orang meninggal dunia, dan 129 orang dinyatakan sembuh. Adapun jumlah tes Covid-19 tercatat sudah mencapai 9.489 yang mencakup 7.339 swab dan 2.150 rapid.


Selain itu, pihaknya juga mencatat jumlah denda administrasi dari kegiatan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan. Sampai saat ini tercatat sudah sebesar Rp3,645 juta dipastikan sudah masuk kas daerah. Nominal ini berasal dari denda 74 orang yang kedapatan melakukan pelanggaran.


Atas perkembangan yang semakin meningkatnya jumlah kasus positif tersebut, Deden mengingatkan agar melaksanakan pula protokol VDJ. Yakni ventilasi, durasi, dan jarak. “Hindari berada di ruangan tertutup, dalam durasi lama dan interaksi jarak dekat dengan orang lain saat di luar rumah,” ujarnya.

Diimbaunya pula, untuk pemakaian masker kain harus dicuci setiap hari dengan memisahkan dari bahan cucian lainnya. Sedangkan air yang digunakan setidaknya bersuhu 60 derajat celcius. Serta tetap menggunakan deterjen dan kucek masker seperlunya.

“Segera mandi dan bersihkan seluruh badan yang terpapar udara luar ketika pulang ke rumah. Ingat, pulang jangan bawa virus,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!