Temukan Mie Basah Mengandung Boraks

Temukan Mie Basah Mengandung Boraks

CIREBONTim dari Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon menemukan mie basah yang positif mengandung boraks. Temuan itu dijumpai saat tim DPPKP melakukan pemeriksaan sejumlah bahan makanan di pasar tradisional maupun modern di Kota Cirebon, kemarin.

“Kita temukan mie basah yang positif mengandung boraks setelah dilakukan pengujian,” ungkap Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DPPKP Kota Cirebon, Ir Elmi Masrurah.

Diakui Elmi, pihaknya seringkali menemukan mie basah berkandungan boraks. Untuk itu, masyarakat diimbau lebih berhati-hati dalam belanja bahan makanan. Sedangkan untuk sayuran, diakui Elmi, relatif masih aman. Belum ditemukan kandungan zat berbahaya.

“Untuk masyarakat diimbau lebih berhati-hati. Karena sudah beberapa kali ditemukan mengandung boraks. Kalau yang lain masih aman. Misalnya agar-agar maupun jenis sayuran,” tuturnya.

Elmi juga mengemukakan, pedagang mie basah relatif sembunyi-sembunyi, pada saat hendak dilakukan pemeriksaan. “Untuk penjualnya, sekarang relatif sembunyi-sembunyi. Tapi kalau yang tadi terbuka,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!