Terganjal Covid-19, Mekanisme KKN 2020 IAIN Cirebon Segera Diumumkan Juni

Terganjal Covid-19, Mekanisme KKN 2020 IAIN Cirebon Segera Diumumkan Juni

RAKYATCIREBON.ID – Wabah Covid-19 berdampak bagi sektor akademik dan pengabdian pada masyarakat.  Salah satunya kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2020 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ada banyak penyesuaian dalam pelaksanannya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg memastikan, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2020 kampus setempat akan berjalan sesuai jadwal, yaitu pada Juli mendatang.

“KKN di rumah dipastikan akan dilakukan dan akan berjalan sesuai jadwal. Namun, pedoman teknis untuk KKN selama 40 hari dan akan diikuti 2007 mahasiswa ini sedang dipersiapkan,” katanya kepada suaracirebon.com ketika ditemui di ruangannya belum lama ini.

Kang Yani, sapaan akrabnya, mengungkapkan, untuk pedoman umum dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) sudah ada. Namun saat ini pihaknya tengah melakukan penjabaran untuk diimplementasikan di kampus setempat.

 “Insya Allah mekanismenya akan diumumkan pada awal Juni nanti, karena saat ini kami masih membahasnya,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Kang Yani mengimbau, kepada segenap mahasiwa yang akan menjalankan KKN di rumah diminta untuk tidak usah merasa kecil hati. Pasalnya, kata dia, hal ini tidak hanya terjadi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon saja, melainkan terjadi juga untuk mahasiswa di seluruh Indonesia.

“Yang penting kita bisa mengambil hikmah dari wabah ini. Untuk itu, melalui KKN ini mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa membuat karya atau inovasi sesuai jurusan dan bakatnya masing dari rumah, sehingga menghasilkan karya yang bermafaat untuk masyarakat,” tandasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!