Terkait Calon Wabup Cirebon, NasDem Masih Nunggu

Terkait Calon Wabup Cirebon, NasDem Masih Nunggu

RAKYATCIREBON.ID-Terkait beredarnya dua nama yang akan menduduki posisi Wakil Bupati. Baik Hj Wahyu Tjiptaningsih, maupun Cunadi. Fraksi Partai NasDem, DPRD Kabupaten Cirebon belum memutuskan pilihan. Pasalnya, bukti fisik rekomendasi belum dilihat secara pasti. Demikian disampaikan Ketua Fraksi NasDem, Asep Zaenudin Budiman.

Menurutnya, NasDem masih mengikuti perkembangan politik di daerah. NasDem tentu akan bersikap, manakala ada dasar pijakan yang jelas. ” Yang terjadi saat ini, hanya wacana di media massa dan saling melempar isu. Nama yang muncul Wahyu Tjiptaningsih sama pendampingnya Cunadi. Tapi fisiknya mana? Makanya kami belum memberikan sikap apapun,” ujar Asep, kepada sejumlah awak media, Minggu (19/7).

Politisi yang juga menduduki posisi Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon itu juga menegaskan, bahwa pengusungan E2, murni menjadi hajat partai pemenang sekaligus pengusung calon.

“Yakni, PDI Perjuangan. Tentunya, di legislatif, NasDem tak elok manakala terlalu mencampuri urusan partai lain,” tegasnya.

Saat dikonfirmasi adanya komunikasi politik, Asep mengaku belum ada. “Baik dari tataran pimpinan dewan ataupun dari elit PDI Perjuangan. Makanya, NasDem masih santai melihatnya,” ujarnya.

NasDem punya tanggungjawab, imbuh Asep, selaku parpol yang memiliki 7 kursi dilegislatif. Tidak bisa kalau hanya berdiam diri dan tidak memberikan respon. Diluar dari ranahnya partai pengusung, NasDem juga punya kepentingan. Yakni tuntutan moral.

“Posisi E2 ini kan, jabatan strategis. Ya NasDem tentu punya kepentingan dengan itu. Siapapun orangnya nanti, haruslah yang kapabel. Yang faham dan bisa bersinergi dengan bupati. Sehingga, kedepan ada gerakan perubahan di kabupaten kita ini,” akunya.

Disinggung soal pernyataan bupati, yang kerap kali memastikan rekomnya sudah diturunkan untuk Ayu, sapaan akrab Hj Wahyu Tjiptaningsih, dan pendampingnya Cunadi, Asep tampak kekeh, tidak ingin terjebak. Sikap politiknya, memilih untuk diam. Sampai bukti fisiknya ditangan. Begitupun ketika nama Cunadi muncul dan menjadi pertanyaan publik, siapakah sebenarnya Cunadi?.

“Kalau soal itu (Cunadi,red) pak bupati sendiri kan yang jelasin, kalau dia (Cunadi,red) orang dekatnya Kyai. Misalnya pak bupati menghendaki pilihan untuk Cunadi, NasDem siap kompak menjatuhkan pilihan untuknya. Tapi sekali lagi, karena fisiknya belum ditangan, kami belum memberikan pilihan,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!