Terkonfirmasi Positif, Pasien Pilih Isolasi Mandiri

30

RAKYATCIREBON-Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Secara total, ada sepuluh kasus positif Covid-19 yang terjadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien terkonfirmasi positif terakhir bekerja di wilayah epicentrum (Jakarta). Setelah sebelumnya dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif, pasien tersebut di uji Swab dengan hasil positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana membenarkan adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, pasien tengah melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

“Proses isolasi juga sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan. Keluarga pasien sudah dipindahkan ke kekuarganya sehingga pasien saat ini seorang diri dirumah. Pasien ini diketahui tidak memiliki gejalan,” ujar Nanang.

Diungkapkannya, keluarga pasien serta pihak desa akan menyuplai kebutuhan pasien selama proses isolasi mandiri tersebut. “Kebutuhan pasien selama isolasi akan disediakan keluarga dan pihak desa,” tambahnya.

Disinggung mengenai tracing dan tracking kontak pasien dengan orang lain, Nanang menegaskan selama pasien kembali ke rumah, tidak melakukan kontak dengan siapapun. “Pasien begitu datang memang langsung isolasi mandiri dirumah dan termasuk saat hasil swab keluar juga, keluarga pasien sudah dipindahkan dari rumah sehingga pasien saat ini seorang diri melakukan isolasi,” tutupnya.(yog)

BAGIKAN