Terpilih, Karena Sering Ikut Event Workshop

Terpilih, Karena Sering Ikut Event Workshop

Ketua Majalengka Fotografi (MOTO) Endang Mu’min merupakan salah satu fotografer yang beruntung. Pasalnya, sejak Januari 2018 ia dikontrak Pemprov Jabar masuk dalam team west java in 1000 picture yang disponsori Oroundo Cultural Places Austria dan PT BIJB.

Endang termasuk fotografer yang aktif di Majalengka. Tidak heran berbekal pengalaman yang ia miliki dan banyak lomba yang ia ikuti, Humas Jabar mengontraknya dalam event bergengsi yang akan mencetak 1000 potret tentang keindahan alam Jawa Barat dalam sebuah buku sekaligus akan jadi ajang pameran.

“Lomba photo contest West Java In 1000 Pictures diadakan setiap bulan. Mulai Maret sampai Desember 2018. Setiap bulannya dipilih tiga orang pemenang. Yang mengikutinya fotografer se-Jawa Barat. Hadiah berupa uang dan piagam penghargaan,” ujar Endang kepada Rakyat Majalengka, Selasa (15/5).

Dijelaskan dia, hingga sekarang foto yang sudah terkumpul di Humas Jabar sekitar 200 buah. Dalam satu hari, ada empat hingga sepuluh foto yang masuk dewan juri.

Peraih Juara Provinsi Jawa Barat dari LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi) pada Februari 2018 ini mengaku, terpilih menjadi salah satu panitia photo Contest West Java In 1000 di bidang publikasi dan informasi dikarenakan eksistensinya sebagai fotografer yang aktif baik ikut dalam event lomba maupun berbagai workshop.

“Sejak tahun 2010 pertama saya dapat juara di DPW PKS Jawa Barat. Kemudian event lomba Telkom dan lainnya. Termasuk lomba photo model, fashion on stage, canon photo Marathon, serta beberapa event workshop,” jelas Endang.

Namun demikian aktivis fotografi asal Perum Griya Prima Pesona Panyingkiran ini merendah. Sejauh ini ia hanya sebatas mengikuti setiap event saja. Kadang masuk finalis, kadang juara favorit, juara harapan. “Hingga sekarang belum tembus ke juara utama. Kecuali event yang diadakan oleh DPW PKS itu, yang pertama, dapat juara pertama dan ketiga,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!