Tidak Ada Doddy di Bacaleg Nasdem

632
DAFTAR
DAFTAR. Ketua DPD Partai Nasdem, Dra Hj Eti Herawati didampingi Sekretaris, Harry Saputra Gani dan Ketua Bappilu, Evy Wahyuningsih saat menerima tanda terima pendaftaran dari Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani SE Ak.

CIREBON – DPD Partai Nasdem Kota Cirebon memastikan, tidak ada nama dr H Doddy Ariyanto MM di daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kota Cirebon yang didaftarkan ke KPU Kota Cirebon, Senin (16/7) kemarin. Partai Nasdem menjadi parpol kedua yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU, setelah PKB.

Saat dikonfirmasi mengenai status Doddy, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati tidak banyak bicara. “Tanyakan ke beliau (Doddy, red),” katanya, sambil melempar senyum, di hadapan sejumlah wartawan, di aula kantor KPU Kota Cirebon.

Politisi yang juga wakil walikota Cirebon terpilih pada Pilwalkot Cirebon 27 Juni lalu itu mengaku bersyukur, parpol yang dipimpinnya bisa mendaftarkan 35 bacaleg di tiga daerah pemilihan (dapil).

“Alhamdulillah berkas sudah lengkap. Memang semula yang daftar ke kita ada 45 bacaleg, tapi kita daftarkan ke KPU 35 bacaleg sebagaimana batas maksimalnya. Di tiap dapil ada keterwakilan bacaleg perempuan minimal 30 persen,” jelasnya.

Tidak ada jumlah kursi secara pasti yang ditarget Partai Nasdem. Parpol besutan Surya Paloh itu menargetkan bisa meraih kursi dengan jumlah sebanyak-banyaknya di DPRD Kota Cirebon. “Targetnya berapa? Sebanyak-banyaknya,” kata mantan wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu.