Tidak Hanya Kampanye, Tapi Ikut Sosialisasikan Nama-nama Calon Bupati

Cabup Sunjaya Prihatin Masih Ada Warga yang Belum Tahu Jadwal Pilkada

519
Sosialisasi
SOSIALISASI. Calon Bupati Cirebon dari PDIP, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi meneruskan kampanyenya dengan blusukan ke Kecamatan Sumber, Senin (15/5).

Calon Bupati Cirebon dari PDIP, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi meneruskan kampanyenya dengan blusukan ke sejumlah titik. Terlihat, Senin (15/5) saat Sunjaya beserta rombongan menyusuri Kecamatan Sumber guna menyapa warga dan bercengkrama dengan masyarakat.

KALI ini, Sunjaya menekankan pada sosialisasi waktu pemilihan kepala daerah serentak pada 27 Juni mendatang. Kepada warga yang didatangi, Sunjaya tidak lupa mengajak masyarakat unutk memberikan hak suaranya pada hari pencoblosan.

“Jangan lupa ajak keluarganya tanggal 27 Juni ke TPS masing-masing. Silakan gunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin Kabupaten Cirebon dan Jawa Barat,” tegas Sunjaya.

Dijelaskan Sunjaya, sosialisasi sengaja dilakukan dirinya karena masih banyak warga yang belum mengetahui waktu pelaksanaan pilkada serentak. Bahkan, Sunjaya menegaskan warga masih ada yang bertanya terkait calon kepala daerah baik itu untuk Kabupaten Cirebon maupun Provinsi Jawa Barat.

“Mereka sering menyebut saya bupati saat blusukan karena mereka mengira saya masih aktif sebagai bupati dan belum mengetahui kalau saya sedang cuti. Saya selalu bilang sekarang saya sedang menjadi calon dan sedang cuti sebagai bupati. Saya juga sekaligus memberitahukan kepada masyarakat siapa saja calonnya,” tambahnya.

Sunjaya mengaku, sebagai calon bupati, dirinya juga memiliki kewajiban untuk ikut meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat. “Ya walaupun saya sembari kampanye tapi saya ingin adanya kenaikan tingkat partisipasi pemilih. Semoga saja masyarakt bisa ikut aktif dalam memberikan suaranya nanti,” tandasnya.(yog)