Tidak Perlu Khawatir, TPID Kota Cirebon: Jelang Nataru Semua Harga Komoditas Pangan Stabil

Tidak Perlu Khawatir, TPID Kota Cirebon: Jelang Nataru Semua Harga Komoditas Pangan Stabil

RAKYATCIREBON.ID-Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon, Jawa Barat, memastikan harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru stabil dan masyarakat tidak perlu khawatir.

“Dari hasil sidak di dua pasar hampir seluruh komoditas pangan harganya relatif stabil,” kata Sekretaris TPID yang juga Asda II Perekonomian Kota Cirebon Sumanto di Cirebon, Jumat.

Sumanto mengatakan dua pasar yang disidak yaitu Pasar Pagi dan Kanoman hasilnya dari semua pedagang pangan di mana hampir semua mengatakan harga masih stabil.

Namun kata Sumanto, ada dua komoditas pangan yang mengalami kenaikan yaitu cabai merah dan telur ayam ras, akan tetapi tidak terlalu signifikan.

“Semua harganya stabil kecuali dua komoditas yang sedikit mengalami kenaikan yaitu cabai merah dan telur ayam ras,” ujarnya.

Selain harga yang stabil, TPID juga memastikan pasokan stok masih mencukupi mulai dari beras premium, medium, bawang merah, putih, daging ayam, sapi, tepung terigu, minyak goreng, cabai rawit dan cabai keriting.

“Tapi kami meminta semua pihak harus tetap waspada dan selalu melakukan pemantauan harga secara intens,” katanya.

Sementara Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Cirebon Sudono mengatakan inflasi di Kota Cirebon sampai dengan November 2019 terkendali.

Dan diprediksikan sampai dengan akhir tahun masih tetap di bawah target inflasi nasional 3.5 persen plus minus 1 persen bahkan kata Sudono, diprediksi bisa dicapai jauh di bawah target.

“Hal tersebut berkat kerja sama seluruh pihak termasuk peran dan upaya TPID selama ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!