Tiga Rumah Dilalap Si Jago Merah

4
KEJAKSAN – Rumah milik keluarga Aedi dan Rais di Suradinaya Utara, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, habis dilalap si jago merah, Senin (6/10) sore. Diduga api berasal dari kompor gas di rumah Aedi.  Informasi yang dihimpun Rakcer, api membakar ruang dapur sebelum akhirnya merembet ke ruang tamu lalu menghanguskan rumah dan seisinya tersebut.

waspada kebakaran rumah cirebon
Kebakaran di Pekiringan. Foto : Sudirman/Rakyat Cirebon

Saat itu, anak Aedi, Saeful (16) yang sedang tidur siang di kamar atas langsung terbangun lantaran merasa kepanasan. Melihat sebagian rumahnya kebakaran, Saeful pun langsung menyelamatkan diri keluar rumah. Api pun dengan cepat menyebar dan membumi hanguskan tiga rumah yang ditinggal pemiliknya tersebut.Warga sekitar yang melihat api semakin membesar sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat menyebar.

Petugas pemadam kebakaran pun sempat kesulitan lantaran letak rumah yang masuk ke dalam gang sempit. Setelah kurang lebih satu jam berjibaku, barulah petugas bisa menjinakkan si jago merah.
Kepada Rakcer, Saeful mengaku saat itu dirinya tertidur setelah makan siang. Cuaca panas dan perut yang kenyang membuatnya dengan cepat tertidur pulas. “Lagi tidur tau-tau merasa panas, pas bangun sudah ada api langsung loncat keluar,” katanya saat ditemui Rakyat Cirebon di lokasi kejadian.

Sementara itu, Aedi mengatakan sebelum beranjak menghadiri acara pernikahan ke salah seorang kerabatnya dirinya sudah berpamitan pada anaknya. Dirinya pun sempat berpesan untuk berhati-hati di rumah karena ditinggal seorang diri oleh penghuni lainnya. “Saya keluar sekitar pukul 14.00 WIB, saya sudah matikan semua,” katanya.

Bahkan, dua anggota keluarga korban menangis histeris melihat rumah yang dihuninya sudah rata dengan tanah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut dan angka kerugiannya sendiri ditaksir mencapai ratusan juta. (man/mgg)

BAGIKAN