Tiga Rutilahu di Survei Baznas

Tiga Rutilahu di Survei Baznas

RAKYATCIREBON.ID-Disaat sebagian masyarakat, terutama yang beragama Islam merayakan hari kemenangan pada Idul Fitri 1441 H ini, ternyata ada sebagian yang justeru masih mengalami musibah, masih banyak di Kota Cirebon yang belum memiliki tempat tinggal layak, sehingga masih belum bisa menikmati hari kemenangan seperti yang lain.

Rabu (27/05) kemarin, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon melakukan peninjauan ke beberapa titik menyurvey warga yang memerlukan bantuan untuk renovasi tempat tinggal.

Dari informasi, Baznas meninjau kediaman Rukinah (69), warga RW 12 Sirandu, Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk.
Selain itu, Baznas juga meninjau kediaman Juniah (36), warga RW 01 Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan di kecamatan yang sama.

Dari hasil assesment yang dilakukan tim Layanan Aktif Baznas (LAB) rumah milik Rukinah sangat memperihatinkan, dimana rumah tersebut sudah lama hampir ambruk di bagian tengah dan bagian belakang, saat ini Rukinah sendiri tinggal bersama anaknya yang hanya bekerja serabutan tak memiliki pendapatan yang tetap.

Sementara untuk rumah milik Juniah (36), tim LAB mendata bahwa ia memang sejak lahir memiliki keterbelakangan mental, dan rumah yang dihuninya saat ini hampir ambruk, kondisinya pun sangat memprihatinkan, oleh karena itu, Baznas menindaklanjuti hasil assesment LAB dengan melalukan peninjauan langsung ke lapangan.

“Berdasarkan informasi warga bahwa ada beberapa titik rumah kurang layak huni, maka kami langsung melakukan survey ke tiga titik di lapangan,” demikian disampaikan Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik S Ag kepada Rakyat Cirebon.

Hasil dari survey kemarin, kata Taufik, akan menjadi pembahasan pada rapat lanjutan Baznas, kemudian ditentukan langkah kedepan yang dilakukan Baznas untuk membantu para warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Selanjutnya akan kami bicarakan dalam rapat pimpinan untuk tindak lanjutnya. Kami tentu tidak bisa sendiri menyelesaikannya, maka kami akan melakukan open donasi dengan harapan ada pihak lain yang tergugah untuk ikut membantu,” kata Taufik. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!