Tim Oke Minta Pemilihan Ulang 

Tim Oke Minta Pemilihan Ulang 

Dalam satu kasus pembukaan kotak surat suara yang terjadi di Kelurahan Kesambi, kata Edi, salahsatu ketua KPPS terbukti melakukan tindakan arogansi dengan memaksa ketua PPS untuk membuka kotak surat suara dengan dalih yang sama, yakni ada dokumen yang tertinggal di dalam kotak.

“Di luar logika, kalaupun ada alasan ketidaksengajaan ada dokumen yang seharusnya di luar, tapi masuk kedalam kotak sehingga jadi alasan untuk kotak dibuka kembali, kenapa terjadi di puluhan TPS secara bersamaan??,” tanya Edi.

Dengan adanya berbagai kejadian yang ditemukan dan bersifat tangkap tangan di lapangan oleh tim pemenangan, kata Edi, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu menyatakan bahwa Pilkada Kota Cirebon tahun 2018 cacat hukum, sehingga pihaknya menolak proses pelaksanaan pemungutan suara pada Pilwalkot yang sudah dlaksanakan.

“Sudah jelas, dengan semua bukti yang ada, Pilkada di Kota Cirebon ini cacat hukum, dan kami menyatakan menolak proses pemungutan suara yang penuh dengan kejanggalan tersebut,” tegas Edi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani menambahkan, berdasarkan kronologis kejanggalan yang banyak ditemukan, maka tim pemenangan mendesak kepada KPU, Panwaslu serta aparat hukum untuk bertindak tegas.

“Sudah banyak fakta kejanggalan yang ditemukan, maka kami mendesak agar KPU melakukan pemlihan ulang,” tegas Dani.

Selain menolak proses pemungutan suara yang sudah dilakukan karena ditemukan banyak kejanggalan di dalamnya, tim pemenangan pasangan Oke juga melayangkan beberapa tuntutan.

Diantaranya, tim pemenangan Oke mendesak kepada KPU untuk menghentikan proses pelaksanaan rekapitulasi suara di tingkat PPK, kedua, tim pemenangan juga menuntut agar kotak suara yang sudah terbukti dibuka dengan legal diserahkan kepada aparat penegak hukum untuk diamankan sebagai barang bukti pelanggaran Pilkada, serta memproses hukum pihak-phak yang terlibat didalamnya.

Dan terakhir, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, tim pemenangan mendesak kepada penyelenggara, dalam hal ini KPU untuk melakukan pemilihan ulang di seluruh TPS yang ada di Kota Cirebon. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!