Tim Oke Tunggu Hasil Rekap

Tim Oke Tunggu Hasil Rekap

Masih dikatakan Edi, pihaknya juga melayangkan pengaduan hukum atas dugaan pelanggaran dalam pembukaan kotak suara pada 24 TPS di empat kecamatan berbeda. Berkaitan gugatan sengketa pilkada ke Mahmakah Konstitusi, Edi mengaku, Tim Pemenangan Oke masih mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan.

“Kita sedang menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Karena harus menyertakan seluruh dokumen C1 dan dugaan pelanggaran lain,” kata ketua DPC PDIP Kota Cirebon itu.

Sebelumnya, pasangan Calon Walikota Cirebon dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) hampir dipastikan unggul perolehan suara atas pasangan H Bamunas S Boediman MBA/Oki dan Effendi Edo SAP MSi (Oke) di Pemilihan Walikota (Pilwalkot Cirebon) 2018.

Hal itu terlihat dari hasil rekapitulasi perolehan suara Pilwalkot Cirebon yang dilakukan di tingkat kecamatan. Senin lalu, lima kecamatan se-Kota Cirebon telah menyelesaikan proses rekapitulasi suara. Kecamatan Lemahwungkuk menjadi yang pertama menyelesaikan rekapitulasi. Sedangkan yang terakhir adalah Kecamatan Kesambi.

Hasilnya, berdasarkan form model DA1-KWK, diketahui di Kecamatan Kesambi pasangan Oke meraih 18.506 suara dan Pasti 18.735 suara. Di Kecamatan Pekalipan, Oke mendapatkan 7.690 suara, sedangkan Pasti 8.152 suara. Di Kecamatan Kejaksan, Oke mendulang 11.148 suara, sedangkan Pasti 11.181 suara.

Di Kecamatan Lemahwungkuk, pasangan Oke meraih 13.162 suara, sedangkan Pasti 15.620 suara. Kemudian di Kecamatan Harjamukti, Oke mendapat 28.455 suara, sedangkan Pasti 26.448 suara. Secara keseluruhan, pasangan Oke mendapatkan 78.511 suara dan Pasti berhasil meraih 80.136 suara. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!