Tim Seleksi Harus Independen

54
CIREBON – Pemerintah Daerah akan menggunakan jasa pihak ketiga untuk melakukan seleksi dalam pemilihan kuwu (Pilwu) serentak tahun ini. Pasalnya, proses seleksi akan diberlakukan di desa yang memiliki bakal calon lebih dari lima orang.

kabid pemerintahan desa kelurahan cirebon adang kurnida
Adang Kurnida. Foto : Yoga Yudisthira/Rakyat Cirebon

Hal tersebut dikemukakan Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Adang Kurnida kepada Rakyat Cirebon, Senin (28/9) saat ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya, bakal calon yang akan ditetapkan menjadi calon kuwu hanyalah sebanyak lima orang saja.

“Memang begitu aturannya, bakal calon yang dinyatakan lolos hanyalah lima orang,” ujarnya. Demi independensi panitia, pihaknya mengaku akan bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi yang ada di wilayah Cirebon untuk proses seleksi.

Namun, dirinya mengatakan belum mengetahui perguruan tinggi mana yang ditunjuk dan bersedia. “Belum ada keputusan, yang jelas nantinya yang akan mengadakan seleksi adalah tim seleksi. Tim ini sendiri ditentukan oleh tim fasilitator yang didalamnya berasal dari berbagai instansi yang terkait,” tambahnya. (yog)

BAGIKAN