TKSK Kabupaten Cirebon Tebar Kebaikan dengan Santuni 1000 Anak Yatim

27
Simbolis, Korda TKSK Eka Wildanu menyerahkan paket sembako (IST/RakyatCirebon)

RAKYATCIREBON.ID-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kabupaten Cirebon menebar kebaikan dengan menyantuni 1000 anak yatim piatu. Penyerahan secara simbolis digelar di Palimanan.

Pendistribusian paket sembako dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, H Dadang Suhendra, Kuwu Lungbenda, Saleh, Ketua Forum TKSK Kabupaten Cirebon, Raji Supriyadi, dan Korda Eka Wildanu.

Koordinator pelaksana kegiatan, Didi Junaedi menjelaskan santunan kepada 1000 anak yatim yang tersebar di 40 kecamatan. Selain paket sembako juga dibagikan masker kepada para anak yatim sebagai pelindung diri di tengah pandemi COVID 19.

“Santunan merupakan wujud kesetiakawanan sosial dan turut berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim menjelang lebaran tahun ini. Apalagi di tengah pandemi covid 19,” papar Didi ditemui usai acara penyerahan santunan anak yatim di Desa Lungbenda Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/5).

Santunan ini kata Didi, berasal dari donasi para TKSK se-Kabupaten Cirebon yang berjumlah 40 orang, para donatur serta pihak-pihak yang mendukung. “Kami akan distribusikan merata di semua kecamatan melalui TKSK,” jelas pria yang merupakan TKSK Gunungjati.

Didi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Cirebon serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cirebon yang telah mendukung gerakan kepedulian sosial yang dilaksanakan oleh TKSK tahun ini.

“Terima kasih semua TKSK. Terima kasih seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini,” ujar Didi.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim di Kabupaten Cirebon serta sebagai upaya mendukung sikap pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara itu, Kadinsos Kabupaten Cirebon, H Dadang Suhendra mengapresiasi pembagian sembako bagi anak yatim yang dilakukan oleh TKSK. Pihaknya bangga terhadap TKSK sebagai relawan sosial yang selama ini turut membantu pemerintah daerah dalam menekan angka Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial serta dalam penanganan dampak sosial Covid 19 di Kabupaten Cirebon. “Semoga istiqomah. Tetap lanjutkan,” pungkasnya. (zen)

BAGIKAN