TNI Gandeng BNN, Cegah Narkoba

TNI Gandeng BNN, Cegah Narkoba

RAKYATCIREBON.ID-Narkotika seyogyanya menjadi musuh bersama. Peredarannya, sudah memasuki tarap mengkhawatirkan. Terjadi, tidak hanya diperkotaan, namun telah masuk ke pedesaan. Tanpa terkecuali, di Kabupaten Cirebon.

Diawal 2020 ini, pihak kepolisian serta pemerintah daerah telah mengkampanyekan status darurat narkotika. Mengingat berdasarkan hasil pengungkapan kasus, selama dua bulan saja, puluhan pengedar dan penggunanya berhasil dibekuk.

Ironis memang, tapi itulah kenyataannya. Perlu penanganan serius. Tidak hanya menyerahkan kepada aparat penegak hukum, atau pemerintah semata. Perlu peran serta semua pihak.

Makanya, pada Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yng diselenggarakan di Desa Wiyong, Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon, TNI menggandeng BNN, untuk mensosialisasikan, dampak negatif mengkonsumsi narkotika.

” Kegiatan TMMD ini, selain memfokuskan pada pembangunan fisik, juga pembangunan manusianya. Kita gandeng BNN Cirebon, untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada generasi muda,” ucap Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Kapten Infantri Mukmin ke Rakyat Cirebon, Jumat (20/3).

Menurut mantan Koramil Sindanglaut itu, kegiatan non fisik penting dilakukan. Agar menyatukan masyarakat dengan TNI. “Selain kami melakukan penyuluhan bahaya narkoba, kami juga menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang selama ini mulai terkikis dimasyarakat,” tegas Mukmin.

Harapannya, pasca TMMD dilaksanakan, masyarakat kembali tergugah, pentingnya menumbuhkembangkan nilai-nilai kearifan lokal. “Tentu kita mengharapkan, budaya gotong royong ini terus tumbuh dan dikenalkan kepada generasi muda kita. Karena ini budaya kita, budaya bangsa,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!