Todong Pengunjung Wisata, Dua Pelaku Berhasil Dibekuk

4
CILIMUS– Dua pelaku penodongan yang beraksi di objek wisata Linggajati berhasil diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Cilimus.  Keduanya ditangkap setelah menodongkan sejata tajam kepada salah seorang pengunjung objek wisata.

waspada penodongan
Dua pelaku penodongan. Foto : Alehandro Malik/Rakyat Cirebon

Berdasarkan data yang diperoleh wartawan koran ini, peristiwa ini menimpa HS (17) warga Palimanan Kabupaten Cirebon. Saat kejadian, korban sedang beristirahat di sebuah musala di objek wisata Linggajati.

Tiba-tiba datang pelaku yang diketahui bernama Kefin Sobihin (20) warga blok puhun Desa Gunung Sirah Kecamatan Darma. Pelaku yang dalam pengaruh minuman keras itu, dengan menodongkan senjata tajam jenis pisau, mengancam korban jika tidak memberikan uang dan HP pelaku akan melukai korban. Korban yang masih berstatus pelajar itu kemudian menyerahkan handphone dan uang kepada pelaku.

Korban yang dalam keadaan ketakutan kemudian melaporkan peristiwa yang menimpannya ke Polsek Cilimus, petugas yang menerima laporan korban, langsung bertindak cepat dengan menandatangani tempat kejadian untuk menangkap pelaku. “Saya sedang istirahat, tiba-tiba pelaku meninta HP dan uang dengan mengancam akan melukai jika tidak memberikan,” kata korban kepada petugas kepolisian, kemarin.

Sementara itu, Kapolsek Cilimus Kompol Elin Karlina melalui Kanit Reskrim Aiptu Sogo ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menangkap dua pelaku penodongan di objek wisata Linggajati. Kedua pelaku yang berhasil diamankan adalah Kefin Sobihin (20) dan Endang (20) serta satu buah senjata tajam jenis pisau. Saat ditangkap kedua pelaku dalam kondisi mabuk bahkan teman pelaku kondisinya mabuk berat.

“Alhamdulillah pelaku berhasil kita amankan, saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan, karena saat ditangkap pelaku masih dalam pengaruh minuman keras. Kami akan melakukan pengembangan karena tidak menutup kemungkinan ada TKP lain diwilayah Cilimus,” kata Elin. (ale)

BAGIKAN