Tokoh Golkar Cirebon Ini Bawa Gerbong Massanya Mendukung Pasti

140
DEKLARASI. Calon Walikota, Drs Nashrudin Azis SH (kanan) saat hadir dalam deklarasi relawan Hadi Susanto (kiri), pada Minggu malam lalu. Calon Wakil Walikota, Dra Hj Eti Herawati (kedua dari kanan di barisan belakang) juga turut hadir. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Arus dukungan kepada Calon Walikota Cirebon dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut dua, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) terus mengalir. Kali ini, ratusan konstituen Partai Golkar yang setia kepada Hadi Susanto menyatakan deklarasi mendukung Azis-Eti, di Hotel Zamrud, Senin (22/4) malam.

Hadi sendiri sebelumnya dikenal sebagai politisi senior Partai Golkar. Meski jabatan terakhirnya hanya ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kesambi, tapi ketokohan Hadi tak bisa dikesampingkan. Ia adalah orang yang punya pengaruh di Partai Golkar.

“Saya sering didesak konstituen saya, langkah politik saya akan kemana? Itu dari dua bulan lalu. Akhirnya saya arahkan ke Pasti dan mereka setuju. Yasudah saya kumpulkan mereka untuk bikin deklarasi,” ungkap Hadi, kepada Rakyat Cirebon.

Ia menjelaskan, dukungan yang diberikan kepada Pasti bukan tanpa dasar. Hadi menyebutkan, sepanjang kepemimpinan Azis di periode 2015-2018, tak lepas dari kekurangan. Tapi juga punya kelebihan dan prestasi. Artinya, persis tinggal dilanjutkan dan kekurangannya diperbaiki.

“Pak Azis selama menjabat, saya tahu kekurangan dan kelebihannya. Maklum, namanya manusia ada kekurangan dan kelebihannya. Nah, kekurangan itu bisa kita perbaiki. Kita berikan masukan yang positif dan kritik yang baik,” tuturnya.

Hadi lebih memilih Azis-Eti yang notabene punya track record jelas di pemerintahan maupun pentas politik, dibanding lainnya. “Daripada kita mencoba-coba cari yang belum jelas. Bisa saja lebih baik, tapi bisa juga lebih buruk. Jadi kita sih yang pasti-pasti saja,” katanya.

Diakuinya, meski kini ia bukan lagi menjadi bagian dari Partai Golkar, tapi hampir seribu konstituennya yang hadir dalam deklarasi itu, sebagian besar mantan konstituen Partai Golkar. “Sekarang saya sudah tidak di Partai Golkar lagi. Sekarang saya tidak di partai manapun. Tapi memang konstituen saya ini mantan dari Partai Golkar,” ucapnya. Terlihat juga sejumlah politisi mantan struktural Partai Golkar ikut hadir.

Setelah dkelarasi itu, disebutkan Hadi, relawannya akan langsung bergerak di semua kelurahan, hingga tingkat RW untuk mengajak masyarakat memilih pasangan Azis-Eti. Ia memastikan, relawannya tersebar di 22 kelurahan se-Kota Cirebon. Makanya, Hadi optimis, Azis-Eti akan menang.

“Saya optimis Pak Azis akan menang. Apalagi relawannya banyak, mesin partainya juga bergerak masif. Makanya saya yakin menang,” katanya.

Sementara itu, Azis sendiri mengaku bangga dan mengapresiasi atas dukungan yang disampaikan relawan Hadi Susanto. Disebutkan Azis, dukungan yang diberikan dilatarbelakangi niat baik untuk melanjutkan pembangunan di Kota Cirebon yang lebih baik lagi.

“Saya sangat apresiasi dan bangga. Ini menjadi tambahan energi positif bagi saya dan Bu Eti. Dukungan ini berangkat dari hati dan mereka akan bergerak bersama relawan lainnya maupun partai pengusung di tengah masyarakat untuk memenangkan saya dan Bu Eti,” katanya.

Seperti yang diketahui, pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) merupakan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut dua yang akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang. Duet Pasti diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura. Dalam perjalanannya, PKS dan Partai Berkarya juga menyatakan dukungannya. Azis sendiri sebelumnya menjabat walikota, baru habis masa jabatannya pada 16 April lalu. (jri)