Tokoh Masyarakat Pekiringan Doakan Azis-Eti Menang Pilwalkot

134
DIDOAKAN. Seorang tokoh masyarakat di Pekiringan, H Tatang mendoakan agar Drs Nashrudin Azis SH kembali menjadi walikota Cirebon. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

CIREBON – Pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi salah satu komitmen yang akan dilakukan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawat (Pasti) jika mendapatkan mandat dari masyarakat untuk memimpin Kota Cirebon.

Hal itu seiring aspirasi yang didapatkan saat Azis blusukan di kawasan Pekiringan, Senin (24/4) sore. Seorang tokoh masyarakat, H Mamat Soedia mengaku, pihaknya akan mendukung dan turut memenangkan Azis-Eti di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 27 Juni mendatang.

“Insya Allah kita mendukung dan mendoakan agar menang. Karena kalau Pak Azis tinggal melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik. Tidak mulai dari nol,” ungkap Mamat.

Ia berharap, jika Azis-Eti terpilih bisa memprioritaskan pengembangan UKM di masyarakat. Bahkan, Mamat mengharapkan adanya bantuan permodalan bagi pelaku UKM. “Kita berharap program bantuan permodalan diadakan lagi untuk usaha kecil. Termasuk pembinaan dan penguatan terhadap koperasi yang sudah ada,” katanya.

Mamat menilai, selama kepemimpinan Azis, banyak manfaat yang dirasakan masyarakat. Misalnya, infrastruktur yang sebagian besar kondisinya sudah baik. Di bidang pendidikan dan kesehatan juga sama.

“Meskipun ada beberapa yang memang perlu diperbaiki. Kalau infrastruktur paling sekitar 10 persen yang perlu diperbaiki di sini. Untuk pendidikan, tinggal disempurnakan saja sistem PPDB dan untuk kesehatan memang sudah baik,” tuturnya.

Di sisi lain, Mamat juga berharap agar Azis kelak jika terpilih bersama Eti akan melangsungkan program sapa warga setiap pekan atau setidaknya dua pekan sekali. Menurutnya, program interaksi langsung dengan masyarakat seperti itu perlu ditingkatkan. “Karena ini program yang bagus. Jadi harus ditingkatkan lagi,” katanya.

Senada disampaikan tokoh masyarakat lainnya, H Tatang. Ia secara khusus berbincang dengan Azis untuk memberi nasihat dan mendoakan agar memenangi Pilwalkot Cirebon 27 Juni mendatang. “Insya Allah mudah-mudahan menang. Yang penting ikhtiar dan doa terus,” katanya.

Sementara itu, Azis sendiri mengaku bersyukur saat masyarakat di Pekiringan yang ditemuinya memberikan doa dan menyatakan dukungan kepadanya. Menurut Azis, doa dan dukungan yang disampaikan merupakan modal penting bagi duet Pasti. “Alhamdulillah, ini juga menjadikan saya dan Bu Eti semakin bersemangat,” katanya.

Mengenai pengembangan UKM, Azis menegaskan, pihaknya akan berkomitmen untuk melakukan itu. Selama ini, sambung Azis, ketika dirinya menjabat walikota pun sudah menggulirkan program yang bertujuan untuk penguatan UKM. Kalaupun ada kekurangan, kata Azis, dipastikan akan diperbaiki dan ditingkatkan.

“Saya dan Bu Eti berkomitmen untuk pengembangan UKM. Karena ketika UKM berkembang, akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita. Selain melakukan pembinaan, hingga menjamin ketersediaan pasar untuk mereka, ada beberapa program strategis lainnya yang sudah kita siapkan,” katanya.

Seperti yang diketahui, pasangan Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) merupakan calon walikota dan wakil walikota Cirebon nomor urut dua yang akan mengikuti Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 27 Juni mendatang. Duet Pasti diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, PKB, PKPI dan Partai Hanura. Dalam perjalanannya, PKS dan Partai Berkarya juga menyatakan dukungannya. Azis sendiri sebelumnya menjabat walikota, baru habis masa jabatannya pada 16 April lalu. (jri)

 

BAGIKAN