Toto : Guru Honorer Akan Diguyur Dana APBD

8
Sayangkan Honor Berbulan-bulan belum Dicairkan


INDRAMAYU – ‎Prihatin atas banyaknya guru honorer yang tidak miliki kejelasan dalam jenjang karirnya, Cabup Indramayu Toto Sucartono menjanjikan akan mengguyur APBD untuk kesejahteraanya. Cabup nomor urut 2 itu langsung menyampaikan niatnya tersebut pada agenda pertemuan dengan ratusan guru honorer sekolah swasta di Gedung NU Indramayu, Sabtu (10/10).

calon bupati indramayu
Toto Sucartono tanda tangan perjanjian. Foto : Lazuardi/Rakyat Cirebon

“Kami berjanji jika terpilih akan memprioritaskan anggaran untuk guru honorer di Kabupaten Indramayu,” tegasnya kepada Rakyat Cirebon. Kebijakan akan mengalokasikan untuk guru honorer pada APBD akan disesuaikan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Seharusnya Pemerintah Kabupaten Indramayu saat ini sudah bisa memperhatikan tenaga pendidik yang masih honor, namun hingga saat ini belum diperhatikan dan belum diberikan kepastian. “Ketiga tuntutan guru honorer tersebut yakni merealisasikan tunjangan sertifikasi guru madrasah, minta agar diterbitkan SK impasing guru honorer madrasah dan mencairkan dana bos madrasah swasta tepat waktu,” ucapnya.

Dia menambahkan, tuntutan dari ratusan guru honorer tersebut bisa berdampak pada kegiatan belajar mengajar pasalnya hak dan kewajiban harus seimbang. “Disitu jelas ada tuntutan dana yang belum cair bisa mengganggu operasional sekolah tersebut,” tandasnya. (laz)‎

BAGIKAN