TPS Liar Resahkan Warga, Siska: DLH Angkut Segera

TPS Liar Resahkan Warga, Siska: DLH Angkut Segera

RAKYATCIREBON.ID-Lokasi jalan Simega 2 Tuparev Desa Kertawinangun Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar. Akibatnya, sampah menggunuk, dengan bau tak sedap tercium menyengat.

Diduga sampah tersebut berasal dari hotel, rumah makan, restoran dan warga luar desa. Bau tak sedap yang ditimbulkan membuat warga sekitar menjadi resah, dan melakukan penutupan, menggunakan seng.

Penutupan itu, sedikit membuat aman. Hanya saja, tak berlangsung lama. Tepatnya setelah penutup sengnya itu didobrak. Diam-diam saat malam hari, warga luar kembali membuang sampah. Warga pun akhirnya melaporkan kepada kuwu setempat. Hanya saja, tidak mendapat respon positif.

” Upaya kami sudah melakukan penutupan. Kita tutup pake seng. Tapi didobrak juga. Kita laporkan ke kuwunya, tidak ada tindakan juga,” ucap salah satu warga desa setempat, Kismoyo.

TPS liar sendiri berada diarea tanah milik warga. Pemiliknya dipastikan tidak mengetahui, mengingat terjadi belum lama ini.

Tak mendapat respon pihak desa, warga pun akhirnya menyampaikan aspirasi kepada anggota legislatif di dapilnya. Tepatnya, Siska Karina SH MH. Politisi yang menduduki anggota komisi IV pun, akhirnya langsung mendatangi lokasi.

Benar saja, gunukan sampah menghiasi area jalan. Pihaknya pun mengaku kecewa mengetahui tak ada langkah yang dilakukan aparat desa. Padahal laporan itu sudah dilayangkan warga. Politisi partai Golkar itu juga meminta dinas terkait (DLH, red) bisa segera melakukan penutupan dan pembersihan, agar dimomentum hari kemenangan ini, tidak menimbulkan kegaduhan.

“Kami minta dinas terkait segera turun tangan. Lakukan pengangkutan. Jangan dibiarkan. Ini sudah meresahkan warga. Kasian mereka, kebagian baunya saja,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!