Tria Devita Sari, Latihan dengan Ular Liar

212
Tria Devita Sari

DI balik tampilannya yang cantik dan anggun, siapa sangka Tria Devita Sari pernah berlatih pencak ular.  Kesenian tradisional ini sengaja dia siapkan untuk  menampilkan bakatnya di dunia tari  di ajang Putri Indonesia 2018.

Tak main-main, Tria berlatih pencak ular dengan ular liar. Tria mengaku, keinginannya untuk menampilkan sesuatu yang beda mengalahkan rasa takutnya pada  ular. Sedangkan, Tria sendiri tergolong orang paling takut binatang.

“Karena itu adalah salah satu keinginan yang kuat, jadi membuat saya nggak takut sama ular,  padahal  baru pertama kali, dan saya itu tipe orang yang takut dengan hewan saat itu saya langsung pegang ular dan ya udah lah, ini keinginan saya,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Meski sempat berlatih pencak ular sebanyak empat kali, seni tradisional itu akhirnya tidak jadi dipertunjukannya saat hari pementasan tiba lantara dianggap berbahaya oleh panitia. Tria  membawakan  pencak ular tanpa ular.

Tria mengaku sempat kurang puas dengan keputusan panitia ini.  Lantaran, ularlah yang menjadi daya tarik seni pencak ular tersebut. “Saya bawakan pencak ular. Namun pada saat eksekusi, ularnya nggak boleh dikeluarin.  Jadi kurang greget karena ularnya nggak keluar,”  tukas dia. (wan)

BAGIKAN