Tumpahan Minyak Goreng, 15 Sepeda Motor Jatuh

Tumpahan Minyak Goreng, 15 Sepeda Motor Jatuh

RAKYATCIREBON.ID-Hati-hati di jalan raya. Tumpahan minyak goreng bisa bikin celaka. Seperti terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Winduhaji, Kecamatan Kuningan, kemarin (2/10). Akibat tumpahan minyak, sedikitnya 15 kendaraan roda dua berjatuhan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tumpahan minyak goreng tersebut berasal dari sebuah kendaraan tangki yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Sopir diduga tetap melaju karena tak mengetahui tumpahan minyak itu.

“Tumpahan minyak goreng yang menyebabkan belasan kendaraan selip di jalur Winduhaji ini dari tangki minyak. Belum diketahui identitas kendaraan tersebut,” kata Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan M Khadafi Mufti saat ditemui di sela-sela pembersihan tumpahan minyak goreng itu.

Khadafi menerjunkan anggotanya setelah mendengar laporan dari salah seorang pegawai Kelurahan Winduhaji, Nana Nahrowi. Saat itu juga satu unit Randis Damkar dengan 6 petugas ke lokasi. “Alhamdulillah proses pembersihan badan jalan, tepatnya di depan Masjid Jami Kelurahan Winduhaji ini selesai dan jalan kembali bersih,” ucap Khadafi.

Proses pembersihan jalan tersebut dilakukan dengan cara menyemprotkan air ke badan jalan dan alat pembersih lain, yang dilakukan selama 30 menit. “Tumpahan minyak goreng, sebelum dibersihkan terlihat menutupi jalur ini sepanjang 500 meteran,” kata Khadafi kepada koran ini.

Terpantau, dalam proses pembersihan jalur tersebut, pihak Damkar Kuningan didampingi aparat kepolisian dari Polsek Kuningan yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Agus Suroso. Hadir juga aparat kelurahan setempat untuk membantu menertibkan arus lalu lintas yang sempat tersendat.

“Iya, apabila tidak segera dibersihkan dikhawatirkan akan membahayakan lalu lintas kendaraan. Kepada para pengguna jalan sekitar Jalan Raya Sudirman ini diimbau tetap hati-hati, barangkali masih ada tumpahan minyak yang tersisa,” pesan Khadafi.

Sementara kepada para sopir yang mengangkut bahan minyak goreng, ia juga mengimbau untuk selalu memerhatikan kelaikan kendaraan. “Jangan sampai kendaraan bocor masih dipakai. Karena minyak goreng yang tumpah ini tentu sangat membahayakan para pengendara motor,” pungkasnya.  (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!