Uji Ketua HMI: Dishub Jangan Main Mata

Uji Ketua HMI: Dishub Jangan Main Mata

MAJALENGKA-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Majalengka menyoroti pengujian kendaraan bermotor atau Kir yang tejadi di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka.

Para mahasiswa mendesak agar Dishub tidak boleh “main mata” dalam meloloskan setiap kendaraan yang melakukan Kir. Dampaknya bisa mengancam keselamatan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Persoalan itu terungkap saat HMI menggelar audiensi dengan Dishub Kabupaten Majalengka yang diterima langsung Kepala Bidang Angkutan dan Pengujian Kendaraan Bermotor, Ade Anung Ilyaharja, Hendri Surento, Kabid Pengendalian Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas dan Kasi Pengelolaan Parkir Mamat Rahmat di kantor Dishub setempat.

Ketua Umum HMI Cabang Majalengka Hari Hernawan mengatakan, dalam pertemuan itu selain membahas masalah Uji Kir, persoalan lainnya seperti permasalahan lalu lintas maupun parkir.

“Kami ingin meminta kejelasan terkait permasalahan tersebut, sebab informasi yang beredar di masyarakat permasalahan itu kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Ade Anung menjelaskan, dalam uji KIR tentu pihaknya melakukannya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Setiap kendaraan yang layak itu pasti sudah diuji kir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!