Uji Loyalitas, Walikota Cirebon Kumpulkan Kepsek

Bahas Kemajuan Pendidikan, Ingin Semua Sekolah Favorit


HARJAMUKTI – Walikota Nasrudin Azis terus bergerilya menemui bawahannya. Setelah sebelumnya mengumpulkan Kepala SKPD, kini giliran para kepala sekolah yang dikumpulkan. Orang nomor satu di Kota Cirebon itu rapat bersama dengan Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah di aula SMAN 9, Jumat (9/10).

walikota cirebon
Walikota Azis saat memimpin rapat. Foto : Dicki Priyansa/Rakyat Cirebon

Pantuan Rakyat Cirebon hadir dalam pertemuan yang digelar di SMAN 9 Kota Cirebon itu, Kabid Dikmen Sri Wahyuning Hadi, Kabid Sarpras Abdul Haris dan seluruh Kepala SMA dan SMK Kota Cirebon. Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH mengatakan, pertemuan yang di gelarnya untuk melakukan pembinaan pada seluruh sekolah, khususnya di tingkat SMA dan SMK di Kota Cirebon.

“Pembinaan tersebut, intinya harus dijalankannya dengan bahu-membahu, agar tidak ada kecemburuan dari setiap sekolah,” ujarnya. Menurutnya, pembinaan dengan melakukan pertemuan, diharapkan dapat meningkatkan mutu pada pendidikan. Masing-masing sekolah mempunyai kualitas dan kuantitas berbeda, tetapi dengan adanya saling membantu semuanya dapat maju bersama.

“Bagaimana menciptakan Visi Misi RAMAH di setiap sekolah, serta bagaimana menunjukan mutu pendidikan disetiap sekolah,” ungkapnya. Ia mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan sektor pendidikan ini agar terus baik dan baik lagi. “Jadi bagaimana kita bersama-sama mengkonsepkan sistem kebersamaan, untuk meuwujudkan sekolah yang sama-sama maju dan berkembang,” paparnya.

Dia mengatakan, dengan langkah kebersamaan ini, seluruh sekolah bisa sama-sama menjadi sekolah favorit dengan prestasi yang terus maju dan berkembang.
“Jadi nanti tidak lagi terjadinya penumpukan minat hanya bagi satu persatu sekolah, jadi semua sekolah bisa bersama-sama menjadi sekolah yang diminati,” katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Disdik Kota Cirebon, Dr H Wahyo. Dia menambahkan pertemuan dapat mengimplementasikan dan sekaligus menerapkan tindak-tanduknya dalam sekolah. “Diutamakan meningkatkan mutu pendidikan dengan memajukan kualitas serta kuantitas dan mempunyai rasa aman dan nyaman dalam pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Dikmen Disdik Kota Cirebon, Sri Wahyuninghadi mengungkapkan meningkatkan mutu sekolah itu menjadi bentuk kebersamaan sekaligus mempunyai rasa saling mendorong.“Sesuai instruksi beliau yang sudah disampaikan, saat ini peningkatan mutu menjadi nomor satu untuk generasi yang baik,” pungkasnya. (dic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!