UN Hari Ketiga, Dua Murid Sakit, 14 Mengundurkan Diri

102
UNBK
UNBK HARI KETIGA. Pada hari ketiga pelaksanaan UNBK di Kota Cirebon masih berjalan normal, kecuali dua murid karena sakit.

KESAMBI – Sampai pada hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), baik Ujian Nasional Berbasis Komputer maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Rabu (25/04), Dinas Pendidikan Kota Cirebon mencatat sedikitnya ada 14 pelajar yang mengundurkan diri dan dua diantaranya absen mengikuti ujian karena sakit.

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan koran ini, dari semua sekolah yang ada di Kota Cirebon, sebanyak 6.611 pelajar dari 43 SMP negeri dan swasta terdaftar untuk mengikuti ujian nasional (UN).

Kasi Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Makruf menyampaikan bahwa siswa yang dinyatakan mengundurkan diri sudah sepenuhnya terlepas dari tanggung jawab pendidikan, sehingga tidak akan ada ujian susulan, terkecuali untuk mereka yang absen karena alasan sakit.

“Dari pantauan kami, sampai hari ini ada dua murid yang sakit dan tidak bisa ikut ujian, ada lagi, 14 orang, tapi itu mengundurkan diri,” ungkap Makruf saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.