Uu Sudah Memberikan Bukti

Uu Sudah Memberikan Bukti

Tidak hanya itu, Kang Uu juga berhasil menutup operasi tambang pasir besi di Tasikmalaya. Aktivitas tambang pasir besi tidak hanya berdampak pada kerusakan alam di pesisir pantai selatan Tasikmalaya, tapi juga dapat merugikan daerah dan negara dari sisi pemasukan keuangan

Namun langkah  Uu yang dianggap paling tepat sasaran adalah Perda tentang sawah abadi dan menjadi pelopor penggunaan pupuk organik. Khusus untuk program kedua  telah mendapat penghargaan tingkat nasional.

Melalui program Sawah Abadi, Kang Uu telah merealisasikan sekitar 150 hektare lahan untuk dijadikan area persawahan. Bahkan rencananya lahan persawahan akan diperluas menjadi 500 hektare.

Inti dari program Sawah Abadi adalah dengan tidak mengizinkan adanya pendirian bangunan di atas lahan persawahan yang memiliki produktivitas tinggi. Tentu dengan melibatkan serangkaian ketentuan khusus.

Beberapa langkah lain yang juga giat dilakukan Kang Uu adalah dengan menggelorakan penanaman hutan serta pelestarian lingkungan berbasis desa. Tidak heran jika kemudian Kang Uu mendapat penghargaan terkait pelestarian lingkungan dari Pemprov Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!