Venue Asian Games Bikin Penasaran Warga Luar Daerah

558
PADAT
PADAT. Sejumlah pengunjung tampak memadati area Bendungan Rentang desa Panongan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Setiap Ramadan tempat ini bisa dijadikan alternatif berlibur tanpa harus merogoh kocek dalam jumlah yang besar.

BENDUNGAN Rentang masih mempunyai daya tarik untuk dikunjungi masyarakat tatkala menantikan datangnya beduk maghrib di bulan puasa. Ratusan sepeda motor dan puluhan mobil lalu lalang di sepanjang jalan Bendungan yang terletak di Jatitujuh tersebut.

Pengunjung yang datang bukan hanya dari sekitaran Jatitujuh saja tapi dari Kadipaten, Jatiwangi, Majalengka bahkan ada yang dari Indramayu dan Cirebon.

“Tempatnya asri dan adem, sangat cocok untuk ngabuburit (menunggu magrib, red). Dan kami juga penasaran ingin melihat venue untuk pertandingan cabang olahraga Canoe Slalom Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Rentang,” kata Andi, pengunjung dari Palimanan Cirebon kepada Rakyat Majalengka, Minggu (20/5).

Banyak sekali alasan masyarakat untuk berkunjung ke Bendungan Rentang. Pengunjung lainnya, Rina (28) mengaku, senang main ke Bendungan Rentang dengan membawa anaknya.

“Disini kami bisa ngabuburit sambil mengasuh anak. Aneka permainan anak relatif komplit dan harganya juga terjangkau,” ujar perempuan asal Jatiwangi ini.

Menurut Rina, menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit dan menikmati libur, tidak melulu harus mengeluarkan biaya besar dan tempat rekreasi yang mahal.

Bendungan Rentang yang terletak di desa Panongan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan alternatif berlibur tanpa harus merogoh kocek dalam jumlah yang besar.