Verifikasi Cawabup Belum Selesai

Verifikasi Cawabup Belum Selesai

RAKYATCIREBON.ID –  Verifikasi faktual (Verfak) Calon Wakil Bupati belum selesai. Baru satu kandidat yang diproses. Yakni atas nama Cunadi. Untuk dokumen Hj Wahyu Tjiptaningsih, belum diproses. Mengingat, terkendala Covid-19.

Ketua Panlih Wabup, H Mustofa SH mengatakan, verifikasi faktual (verfak) administrasi calon masih berjalan. “Sekarang kita sedang berada di tahap verfak administrasi calon,” ucap Jimus–panggilan akrabnya, ketika ditemui sejumlah awak media, Selasa (10/11).

Menurutnya verifak mestinya sudah selesai. Hanya saja, administrasi Calon Wakil Bupati (cawabup) Wahyu Tjiptaningsih verifikasinya harus dilakukan di Jakarta. Sebab, pendidikan cawabup yang satu ini di wilayah Jakarta. 

“Tanggal 1 dan 2 itu harusnya kita verifikasi ke Jakarta. Tapi, karena kondisinya belum memungkinkan karena covid-19 dan di lokasi yang di tuju belum siap (sekolah, red), akhirnya ditunda. Dan dijadwalkan ulang, 12-13 November,” kata Mustofa.

Meski demikian, sambung Jimus, untuk verfak calon satunya (Cunadi, red), sudah selesai. Sebab, lokasi verfak ada di Cirebon. Setelah semua verfak kedua calon selesai, langkah selanjutnya adalah dirapatkan dengan seluruh anggota Panlih. 

“Di Panlih dibahas ulang, ketika dirasa semua persyaratan lengkap, langkah berikutnya adalah penerapan hasil verfak. Dilanjutkan ke proses penetapan dan nomor urut calon melalui rapat paripurna 30 November mendatang. Di 2 Desember baru proses pemilihan Wabup,” paparnya.  

Ia mengaku, untuk hasil verfak sendiri belum waktunya disampaikan ke publik. Sebab, masih ada satu calon yang harus di verfak. Dan, ketika ditemukan kekurangan kelengkapan berkas yang berkaitan dengan persyaratan, akan disampaikan lagi ke partai pengusung. 

“Yang pasti, sejauh ini, jadwal Panlih Wakil Bupati masih on the track arus semua jadwal,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!