Visi Misi Oki-Edo Dianggap Selaras dengan Muhammadiyah

Visi Misi Oki-Edo Dianggap Selaras dengan Muhammadiyah

KEJAKSAN – Jumat (04/05) kemarin, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman dan Effendi Edo (Oke) bersilaturahmi dan diterima dengan hangat oleh warga Muhammadiyah.

Pasangan Oke bersilaturahmi, menyampaikan visi misi dan berdiskusi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon didampingi oleh Ketua Umum DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH di sekretariatnya di daerah Sukapura, Kota Cirebon.

Usai berdiskusi dengan paslon Oke, Ketua PDM Kota Cirebon, H Digyono mengatakan bahwa setelah mendengarkan pemaparan visi misi dari paslon Oke, ternyata konsep yang diusung pasangan Bamunas dan Effendi Edo selaras dengan arah pergerakan Muhammadiyah.

“Mendengar visi misi yang disampaikan, itu selaras dengan visi misi kami, karena selama ini, Muhammadiyah juga berdakwah melalui pendidikan dan kesehatan,” ungkap Digyono.

Dikatakan Digyono, sesuai dengan aturan yang ada, Muhammadiyah tidak boleh ikut turun dalam politik praktis, namun, tidak pula mengambil langkah apatis dalam proses politik yang ada.

Oleh karena itu, Mumammadiyah mendukung calon yang memiliki integritas dan keinginan kuat untuk memberikan perubahan bagi Kota Cirebon.

“Muhammadiyyah tidak boleh berpolitik praktis, tapi tentu kami menginginkan proses politik yang demokratis dan berintegritas, dan Muhammadiyyah berharap, ketika nanti Pak Bamunas dan Pak Edo diberikan amanah memimpin, agar kami diajak untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” kata Digyono.

Sementara itu, Calon Walikota Cirebon nomor urut satu, Bamunas S Boediman mengatakan, kunjungannya ke kantor PDM Kota Cirebon tidak memiliki misi khusus, melainkan hanya sebuah silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah berjalan baik dapat semakin erat.

“Muhammadiyah selama ini sudah berkontribusi besar membantu pemerintah menjalankan program, sepeti bidang pendidikan dan kesehatan, termasuk di Kota Cirebon,” ungkap Bamunas.

Ditambahkan Bamunas, dirinya yakin dengan komunikasi yang baik dan terus dijaga, Muhammadiyah bisa lebih bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kota Cirebon lebih baik di masa yang akan datang.

“Ke depan pemerintah dan Muhammadiyah komunikasi lebih baik lagi, untuk kemajuan Kota Cirebon,” tambahnya. (sep)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!