Wabah Virus Corona, Dinkes Kabupaten Cirebon Imbau Warga Tetap Tenang

Wabah Virus Corona, Dinkes Kabupaten Cirebon Imbau Warga Tetap Tenang

RAKYATCIREBON.ID-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dengan adanya wabah virus corona di negara lain dan menerapkan gaya hidup sehat.

“Masyarakat tidak usah panik dengan adanya wabah virus corona,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Cirebon Eny Suhaeni di Cirebon, Selasa.

Eny mengatakan wabah virus corona yang terjadi di beberapa negara memang perlu diwaspadai, terutama bagi masyarakat yang telah bepergian ke luar negeri.

Namun virus corona juga bisa dicegah dengan cara gaya hidup sehat, selain itu ketika berinteraksi juga perlu waspada.

“Yang terpenting masyarakat harus berperilaku hidup sehat dan ketika batuk ataupun bersin ditutup menggunakan tisu,” ujarnya.

Eny  telah membuat surat edaran kepada seluruh puskesmas serta para pegawainya untuk memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat.

Hal ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan agar masyarakat tahu bagaimana cara mengantisipasi dan mengetahui gejala virus corona.

“Kami sudah membuat surat edaran kepada semua puskesmas untuk memberikan penyuluhan dan edukasi untuk perilaku hidup sehat,” katanya. (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!