Wabup Acep Siap Menjadi Anggota Pemuda Pancasila

3
KUNINGAN – Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama menyatakan siap untuk menjadi anggota ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan. Hal itu diungkapkan langsung Wabup di akhir sambutaannya, pada saat menghadiri acara Muscab PP ke-VI kemarin yang digelar di Hotel Horison Tirta Sanita Kuningan, Minggu (4/10).

pemuda pancasila kuningan
Pemuda Pancasila. Foto : Mumuh Muhyidin/Rakyat Cirebon

“Tadi saya dibilang sama Pa Aang kalau pakai baju PP itu gagah katanya. Untuk itu, saya siap menjadi anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan ratusan kader PP lainnya. Menurutnya, PP merupakan salah satu bentuk organisasi kemasyarakatan berbasis kepemudaan dibentuk secara sukarela, atas dasar persamaan kehendak dan cita-cita memperjuangkan kepentingan anggota masyarakat, bangsa dan negara.

“Jadi, walaupun usia Ormas PP di Kuningan baru menginjak 30 tahun, itu bukan usia yang pendek. Saya merasa lebih yakin bahwa PP Kuningan adalah organisasi yang akan tumbuh dan berkembang dalam mencapai kedewasaan organisasi,” kata mantan ketua DPC PDI Perjuangan ini kepada Rakyat Cirebon. Disebutkan Wabup, keberhasilan dalam pembangunan bukan hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras, pertisipasi, kerjasama yang harmonis diantara kita. Kami dari pemerintah daerah betul-betul merasakan partisipasi dari seluruh keluarga besar PP, dimana seperti yang disampaikan oleh Bung Rida bahwa, PP Kuningan konsisten akan selalu menjadi pengawal yang baik untuk pemerintah daerah Kuningan, terimakasih Bung Rida,” ucapnya.

Sementara Ketua MPW PP Jabar, H Tubagus Dasep sangat mengapresiasi kegiatan Muscab MPC PP ke VI di Kuningan. Sebab, kegiatan yang dilaksanakan merupakan hasil kerjasama dengan para donatur dari pengurus MPC PP Kuningan. “Saya sarankan kepada semua teman-teman PP di Jabar, haram hukumnya PP merengek-rengek meminta kepada orang lain,” tandasnya.

Sementara Ketua MPC PP Kabupaten Kuningan, Harnida Darius SH menyambut baik pernyataan Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama untuk menjadi bagian dari keluarga besar Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan. Hal ini jelas, bahwa Ormas PP sangat terbuka bagi siapapun yang ingin masuk menjadi anggota dan menjadi bagian dari keluarga besar PP.

“Bagi kami, hak setiap orang untuk masuk menjadi anggota PP, kita terima dengan baik. Tapi, kita juga jangan berpikiran nanti itu tujuannya kemana, jangan lah. Kita sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin membesarkan organisasi PP silahkan. Jangan dulu Suudzon dong, gak baik,” terangnya.
Bahkan diakui Rida, yang masuk menjadi anggota PP dari kalangan PNS hingga sekaliber pejabat Eselon II dan Eselon III juga cukup banyak.

Pihaknya sangat terbuka bagi siapapun tanpa melihat jabatan, suku, ras dan agama untuk masuk menjadi anggota PP selama bertujuan sama dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai lambang negara.Dari pantauan di lapangan, dalam acara Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan ke-VI ini, Ketua MPC PP Kabupaten Kuningan, Harnida Darius SH kembali terpilih untuk memimpin Ormas yang diperkiraan berjumlah 10 ribu kader hingga lima tahun kedepan.

Hadir saat itu, Ketua MPO PP Kuningan, H Aang Hamid Suganda, Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Ketua MPW PP Provinsi Jabar, H Tubagus Dasep Iskandar Permana Sakti serta sejumlah SKPD, ribuan kader dan sejumlah tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Kuningan, Harnida Darius SH menyampaikan bahwa, PP merupakan organisasi yang sudah menginjak angka 56 Tahun sejak berdiri pada tahun 28 Oktober 1959.(ale)

BAGIKAN