Wabup Jenguk Mantan Kuwu di RSUD Sentot

7
PATROL – Wabup Supendi menjenguk mantan Kuwu Wirapanjunan Kecamatan Kandanghaur Sarjono (70) di RSUD Sentot, kemarin. Orang nomor dua itu sengaja menjenguk Sajorno didampingi Direktur RSUD dan Camat Patrol Teguh.

wabup indramayu jenguk matan kuwu
Wabup Supendi jenguk Sarjono. Foto : Jujun/Rakyat Cirebon

Diketahui, Sarjono menderita penyakit sesak nafas sejak satu bulan terakhir. Namun kondisinya tak kunjung membaik. Kondisi ini tentunya menyentuh hati Wakil Bupati Indramayu H Supendi untuk menjenguk mantan kuwu itu.

Kedatangan orang nomor dua di bumi Wiralodra ini merupakan obat tersendiri bagi Sarjono dan keluarga. Apalagi kedatangan Wabup tidak disangka-sangka. “Saya memang sengaja datang kesini untuk melihat langsung kondisi pasien. Mudah-mudahan pak Sarjono segera diberikan kesembuhan secepatnya,” kata Wabup kepada Rakyat Cirebon.

Wabup menyampaikan kunjungannya ke keluarga Sarjono di RSUD Sentot Patrol merupakan bentuk dukungan moral kepada keluarga pasien. “Saya juga mengharapkan agar pemerintah desa dan kecamatan serta masyarakat memberikan doa untuk kesembuhan Pak Sarjono. Doa dengan tujuan saling membantu ini saya harapkan bisa menjadi budaya masyarakat Indramayu,” katanya.

Setelah Wabup meminta kejelasan mengenai sakit yang dialami Sarjono kepada dr Hadi, Wabup menjelaskan bahwa dirinya merasa prihatin dengan kondisi Sarjono setelah dinyatakan mengalami dugaan penyakit paru-paru.

“Mari kita sama-sama membantu dengan doa sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut membantu. Apalagi beliau mantan kuwu yang tanggungjawab dan loyalitas kepada masyarakat cukup baik,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sentot dr Hadi mengatakan pasien atas nama Sarjono, sudah dirawat dan telah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah Sentot Patrol dan secara teknis sudah dilakukan oleh dokter.

Menurutnya, Sarjono mendapatkan perawatan yang cukup baik, berangsur selama lima hari dirawat mengalami kemajuan penyembuhan. “Alhamdulillah, Pak Sarjono mau sembuh, tidak hanya obat dan perawatan namun semangat untuk sembuh buat Pak Sarjono sangat tinggi,” tandasnya. (han)

BAGIKAN