Wakil Walikota : Ayo Makmurkan Masjid

Wakil Walikota : Ayo Makmurkan Masjid

RAKYATCIREBON.ID – Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati secara simbolis memasangkan granit sebagai simbol dimulainya lanjutan rangkaian Renovasi Masjid Subulussalaam, RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut Eti menyampaikan, peran dan fungsi penting masjid sebagai pusat syi’ar agama. Oleh karena itu, renovasi masjid guna menambah kenyamanan jamaah saat beraktivitas di masjid dinilai perlu dilakukan sebagai upaya memakmurkan masjid.

“Selain untuk syi’ar Islam, masjid harus menjadi percontohan dalam pengelolaan yang profesional. Sejak zaman Rasulullah SAW, masjid bukan sekedar sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah ritual semata, namun sebagai madrasah bagi orang-orang muslim untuk melakukan pembelajaran tentang Islam dan berbagai persoalannya,” ungkap Eti.

Dia melanjutkan, dengan direnovasinya Masjid Subulussalaam diharapakan kedepannya lebih dimakmurkan dengan berbagai kegiatan. Sehingga keberadaannya dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan kehidupan masyarakat setempat, tentunya juga kegiatan renovasi Masjid Subulussalaam juga sejalan dengan visi misi Sehati, yakni mewujudkan Kota Cirebon yang Agamis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Renovasi Masjid Subulussalaam, Didi Sunardi SE dalam laporannya mengatakan kegiatan Renovasi ini melanjutkan kegiatan renovasi yang telah dilakukan sebelumnya yaitu Pembuatan Gate dan memolo depan, jendela kaca pintu, mihrab depan, toilet, tempat wudhu putra putri, dan auning bagian serambi.

Pemasangan Granit Masjid Subulussalaam melalui program Wakaf Granit dimulai sejak awal Agustus hingga dilaksanakan pemasangan granit telah terkumpul sebanyak Rp78,1 juta yang berasal dari 101 donatur.

“:Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan Infaq Shodaqoh nya yang berasal dari berbagai daerah di Ciayumajakuning, Jakarta, Depok, Bandung bahkan donatur dari Arab Saudi,” kata Didi.

Sampai saat ini, jelas Didi, masih terbuka kesempatan berwakaf untuk renovasi Masjid Subulussalaam. Bagi yang ingin memberikan Infaq Shodaqoh dalam Program Wakaf Granit Masjid Subulussalaam dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri Cirebon Atas Nama Masjid Subulussalaam Nomor Rekening 7771113348.

Sementara Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman menjelaskan bahwa sejak dirinya dilantik 19 Juni yang lalu diri nya bersama Pengurus DKM Subulussalaam bergerak cepat dalam melaksanakan Program Kerja dalam Memakmurkan Masjid Subulussalaam.

“Karena hanya mereka yang memakmurkan masjid masjid Allah-lah orang orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan Sholat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapapun selain Allah, maka merekalah orang-orang yang di harapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk,” kata dia sambil mengutip  Surat At Taubah ayat 18.

Dalam kegiatan tersebut juga di bagikan Santunan Sosial untuk anak anak yatim-piatu dan tidak mampu untuk masyarakat di sekitar Masjid Subulussalaam sebanyak 50 Paket Santunan Sosial, Yang di serahkan langsung oleh Wakil Walikota Cirebon.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Harjamukti Rd Yuki Maulana, Danramil 1402 Kapten Armed Toto sekaligus mewakili DANDIM 0614, Kapolsek Seltim yang di wakili Babinkamtibmas, Ketua RW 14, Ketua DKM dan RW se Kelurahan Kalijaga dan tokoh masyarakat setempat. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!