Warga Cibingbin Tolak Tambang Batu

47

RAKYATCIREBON.CO.ID- Untuk mencegah kerusakan lingkungan, masyarakat Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, menolak keberadaan tambang batu di desanya, penolakan disampaikan oleh warga dalam pertemuan di balai Desa setempat, kemarin.

Dalam pertemuan sosialisasi tambang batu yang dihadiri oleh Kepala Desa Cipondok Eni Jumheni, warga dengan tegas menolak keberadaan tambang yang lokasinya di atas bukit atau sebelah timur lapangan volybal cibodas.

“Kami bersama masyarakat dengan tegas menolak rencana tambang batu yang akan dilakukan oleh PT Pandu, karena dampak yang akan ditimbulkan oleh perusahaan tambang batu itu nantinya masyarakatlah yang akan menjadi korbannya,” kata Rudi didalam hearing tersebut.

Rudi menjelaskan, dirinya menyayangkan pihak perusahaan yakni PT Pandu tidak hadir dalam sosialisasi ini, padahal warga ingin meminta kejelasan dari pihak perusahaan.

“Belum beraktifitas saja sudah terjadi longsoran yang menimpa rumah warga, apalagi jika nanti sudah beroperasi, dampaknya banyak sekali,” ujar Rudi yang didampingi bapak Uga.