Warga dan TNI Garap Pengerasan Jalan Akses Lalu Lintas Petani Lelea

102
JALAN PETANI. Pengerasan jalan di Blok Gadog, Desa Cempeh, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

LELEA – Gadog adalah nama blok yang terletak di Selatan Desa Cempeh. Di blok ini hanya terdapat lahan pesawahan dan kebun warga. Pesawahan ini sebagian besar adalah milik warga Cempeh dan lainnya milik warga di sekitar Desa Cempeh.

Blok Gadog masuk pada sasaran fisik program TMMD 101 Kodim 0616/Indramayu yaitu pengerasan Jalan sepanjang 900 meter.

Pengerasan jalan Blok Gadog sangat penting bagi para petani yang memiliki sawah di blok ini dan sekitar blok Gadog.

Jalan di Blok Gadog adalah akses penting dalam mendukung sektor pertanian,  terutama pada saat panen seperti sekarang ini. Blok Gadog juga punya peranan penting yang menghubungkan Desa Cempeh dengan Desa Tempel Kulon, Kiajaran dan Desa Pengauban.

Seperti diungkapkan Somadi (50),  petani warga Desa Cempeh Blok Lanjan. Menurutnyak  jalan Blok Gadog sangat penting bagi petani sebagai sarana pengangkutan hasil padi para petani. “Dan yang lebih utama lagi pada saat musim hujan, jalan ini sering mengakibatkan petani terjatuh karena licin”, ungkapnya.

Ungkapan sukacita dan rasa terimakasih Somadi juga disampaikan kepada DanSatgas TMMD 101 Kodim 0616/Indramayu  Letlol Kav Agung Nur Cahyono, S.I.P, MTr(Han)  atas direalisasikannya aspirasi warga petani Desa Cempeh.

Harapan  Agung Nur Cahyono,  adalah jalan ini nantinya berguna dan bermanfaat bagi masgarakat petani guna mewujudkan swasembada pangan juga mendukung peningkatan perekonomian Warga Desa Cempeh dan sekitarnya.(rls)