Warga Dua Kelurahan Datangi Kantor Bupati

Warga Dua Kelurahan Datangi Kantor Bupati

KUNINGAN-Diduga tidak kunjung ada penyelesaian dan solusi terkait permasalahan limbah kotoran sapi, puluhan warga dari Kelurahan Winduherang dan Kelurahan Cipari mendatangi (ontrog) kantor Bupati Kuningan untuk mencarikan solusi, Jumat (20/7). Setibanya di pendopo,  puluhan warga dari dua kelurahan langsung diterima oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama di ruang kerjanya.

Dalam audiensi tersebut, perwakilan Warga Winduherang dipimpin H Dodoy selaku sesepuh/LPM Kelurahan Winduherang, dan warga Cipari Kecamatan Cigugur oleh Lurah Empi Ardapi serta 20 orang perwakilan warga terkait permasalahan limbah kotoran sapi.

Dalam audiensi tersebut, Bupati  Acep didampingi Kadis PUPR Ridwan Setiawan SH MH MSi, Kadis DLHK Kuningan Drs Amirudin MSi, Camat Cigugur Ibu Atik, Ketua Koperasi Karya Nugraha Iding Perwakilan Distanakan Ibu Nani serta para pengusaha dan peternak Sapi yang diwakili H Lutfhi dan perwakilan warga Kel Cipari dan Perwakilan Warga Kel Winduherang Kec Cigugur yang terkena dampak limbah kotoran sapi.

Sesepuh Kelurahan Winduherang H Dodoy mengatakan masyarakat resah karena air sungai menjadi biru, banyak nyamuk dan bau yang menyengat karena adanya limbah kotoran sapi yang dibuang ke solokan.

“Dampak limbah yang terkena sebanyak 37 kolam ikan dan 170 bata yang masuk ke sawah dan setiap tahun dirugikan,” katanya.

Dodoy meminta kepada para peternak ataupun pengusaha jangan membuang limbah sapi ke sungai, dirinya memohon sungai Cirukap menjadi jernih kembali dari limbah kotoran sapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!