Warga Dua Kelurahan Datangi Kantor Bupati

Warga Dua Kelurahan Datangi Kantor Bupati

“Pemerintah memiliki dinas yang berhubungan langsung dengan para peternak, oleh karena itu kami meminta Dinas terkait melakukan pembinaan secara rutin kepada peternak sapi serta penertiban kandang sapi yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati  Acep, sepakat bahwa adanya dampak kepada lingkungan, yang lain akibat limbah kotoran sapi yang dialirkan melalui selokan, Bupati akan memfasilitasi dengan berupaya membuat tempat pembuangan limbah dan untuk sementara.

“Untuk mengatasi permasalahan ini, mulai awal Agustus akan dikerjakan melalui anggaran perubahan dan selain itu akan dibuat penampungan sementara di lahan kosong di Kelurahan Cipari seluas 2 Ha dengan di Pondasi serta akan dilakukan pengangkutan di lahan pembuangan tersebut untuk keperluan Pupuk,” tuturnya.

Bupati Acep mengimbau kepada peternak sapi diharapkan untuk membuat gombangan/lubang pembuangan kotoran sapi sementara, kotoran sampah sisa limbah sapi agar diangkut ke lahan yang sudah ditentukan di lahan seluas 2 hektar tersebut.

“Mudah mudahan kedepan akan menjadi solusi yang lebih baik selain itu, saya akan menempatkan petugas Satpol PP untuk mengawasi terkait pembuangan limbah sampah,” tegasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!