Warga Siap Perangi Terorisme

Warga Siap Perangi Terorisme

Seperti diketahui sebelumnya telah terjadi kerusuan di rumah tahanan cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat. Kejadian ini melibatkan kerusuhan antara narapidana terorisme (napiter) dengan petugas kepolisian yang dipicu oleh hal sepele. Yakni masalah pemeriksaan barang bawaan dan makanan yang dibawa oleh keluarga narapidana terorisme.

Petugas sudah melaksanakan tugasnya sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku. Namun, napiter tidak terima akan hal tersebut yang menyebabkan korban jiwa sebanyak enam orang. Diantaranya lima petugas Polri gugur dan satu napiter tewas atas insiden ini.

Namun 155 orang narapidana yang memberontak telah menyerahkan diri tanpa syarat. Kini sudah diisolasi ke LP Nusakambangan Jawa Tengah.

Atas kejadian tersebut sebagai bentuk apresiasi atas aksi heroik almarhum sebagai abdi negara yang hebat dan duka yang mendalam atas gugurnya saudara, senior, dan rekan tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad SIK MSi memerintahkan agar seluruh personel Polres Majalengka maupun Polsek jajaran Polres Majalengka untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Serta melaksanakan doa bersama sebelum pelaksanaan apel pagi agar pengabdian dan arwah mendiang korban Rutan Salemba diterima di sisi-NYA.

“Kami turut berduka cita yang sangat mendalam atas kejadian tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” tandasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!