Waspada Penipuan Bekerja di BIJB. Ini modusnya!

Waspada Penipuan Bekerja di BIJB. Ini modusnya!

RAKYATCIREBON.ID-Beroperasinya Bandara Kertajati, ternyata banyak dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab. Salah satunya ihwal rekrutmen yang mengatasnamakan PT BIJB. 

Menurut salah seorang masyarakat, Yusef mengatakan, dirinya beserta beberapa masyarakat lain merasa telah ditipu oleh oknum yang mengaku bisa membantu memasukan bekerja di BIJB.

Dijelaskan Yusef, oknum tersebut meminta sejumlah uang, besarannya variatif tergantung penempatan kerja. Untuk Kepala gudang diminta Rp 5 juta, sementata untuk aviation security (Avsec) diminta 3 juta.

“Uang yang disetorkan tidak sama, namun sesuai dengan posisi pekerjaan,” ujarnya.

Selain itu, yang membuat mereka yakin, kata Yusef, oknum tersebut mengatasnamakan desa penyangga Bandara. Nantinya setelah pelamar kerja mengumpulkan berkas lamaran, oknum tersebut membuat rekomendasi atau surat pengantar berstempel desa.

“Kami sudah menyetor sejumlah uang sejak bulan Desember 2019. Namun hingga kini, kami belum juga mendapatkan pekerjaan yang dijanjikan,” ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT BIJB, Arief Budiman
mengingatkan masyarakat bisa lebih berhati-hati soal perekrutan yang mengatasnamakan PT BIJB. 

Apalagi yang mencatut perusahaan dengan iming-iming menyetorkan sejumlah uang untuk kemudian bisa bekerja di Bandara Kertajati. “Kami tekankan dalam proses rekrutmen, calon pegawai tidak dikenakan biaya apapun,” ujarnya, Rabu (10/6).

Dia menambahkan, rekrutmen akan diinformasikan melalui situs resmi PT BIJB yakni www.bijb.co.id dan media sosial. “Jadi kami harap wargi bisa lebih pintar lagi menerima informasi apapun tentang rekrutmen ini,” tandasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!