Waspadai Adu Domba Pihak Ketiga!

431
dirusak
Terlihat APK bergambar Calon Walikota dan Wakil Walikota, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati dirusak, di perempatan Drajat-Rajawali.

CIREBON – Tidak kurang dari dua pekan menjelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon, kedua pasangan calon (paslon) maupun tim pemenangannya dibuat “panas” oleh aksi vandalisme hingga pengrusakan alat peraga kampanye (APK).

Berdasarkan pantauan Rakyat Cirebon, beberapa APK paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut satu, H Bamunas S Boediman MBA dan Effendi Edo SAP MSi (Oke) dipilok berwarna hitam. Sedangkan banyak APK bergambar paslon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut dua, Drs Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati (Pasti) yang dirusak.

“Kita sudah laporkan ke Panwaslu dan kepolisian. Karena pelakunya sulit dideteksi. Sehingga masih dalam penyelidikan sampai saat ini,” ungkap Ketua Tim Kampanye Gabungan (Timkamgab) Oke, Edi Suripno SIP MSi, ditemui di kawasan Harjamukti, kemarin.

Namun ada kejanggalan dalam persoalan ini. APK bergambar Oke yang dipilok tampak didirikan dengan cukup tinggi. Dipastikan seseorang tidak bisa menjangkaunya jika hanya berdiri untuk mencoret-coret tanpa alat bantu atau misalnya dirobohkan terlebih dahulu.

“Macam-macam lah. Dulu saja saya begitu pada saat Pileg 2014. Biasanya orang yang tidak suka. Tapi semoga menjadi pelajaran untuk semua agar tidak mengganggu APK milik paslon lain,” tuturnya.