Waspadai Potensi Kericuhan

Waspadai Potensi Kericuhan

“Perbedaan yang saya maksud adalah simulasi ini dikhususkan untuk memberikan pencerahan kepada petugas keamanan mengenai bagaimana cara bertindak apabila ada permasalahan di TPS. Untuk petugas di dalam TPS, semuanya sama tetapi hanya beda tujuan saja. Jika simulasi yang dilakukan oleh KPU untuk informasi tata cara pencoblosan kepada masyarakat, kalau simulasi yang kita lakukan untuk bahan pengamanan petugas di lapangan,” ujar kapolres.

Lebih jauh, kapolres mengatakan ada beberapa potensi kericuhan di wilayah hukum Polres Cirebon. Walaupun, dia meyakini kericuhan itu tidak akan terjadi.

“Kita sudah maksimalkan anggota di titik yang kami anggap rawan. Kita juga tetap siaga dan sudah meminta petugas untuk waspada terhadap potensi sekecil apapun,” tambahnya.

Lebih jauh, kapolres juga mengungkapkan petugas keamanan disiagakan tidak hanya saat waktu pencoblosan saja. Dia mengatakan, petugas akan bersiap hingga proses penghitungan suara selesai dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini, kapolres tak lupa meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing. “Silahkan gunakan hak pilihnya dengan bijak dan jaga kondusifitas wilayah dengan baik,” tutupnya. (yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!