Wawan Tidak Gentar Lawan Sanwasi

649

Sementara, Wawan Sanjaya sebelumnya sempat mendaftar sebagai salah satu bakal calon bupati Majalengka dari PKB, namun mundur.

Meski mundur, ketua Garda Bangsa itu masuk dalam tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Majalengka 2018 Maman-Jefry. Sehingga banyak yang menilai persaingan kedua pria bergelar doktor itu serasa pertarungan Pilkada.

Saat ditemui di kantornya, Wawan mengaku, siap bertarung melawan mantan calon bupati Majalengka (Sanwasi red). Pria yang juga sebagai akademisi merasa bangga bisa bersaing dengan Sanwasi.

“Saya optimis bisa mengabil satu tiket menuju kursi parlemen. Pertarungan di dapil empat akan sengit. Sebab, selain dihunu sejumlah bacaleg muka lama, juga ada satu nama yang tidak asing yakni mantan calon bupati. Tapi, saya tidak gentar,” ucapnya.

Terpisah, Komisioner KPU Kabupaten Majalengka Divisi Teknis, Cecep Jamak Sari SIP mengatakan, pada Pileg 2019, jumlah dapil di Majalengka tetap lima dapil. Hanya saja, ada perubahan komposisi kecamatan, atau perubahan Dapil.

“Misalnya, saja Dapil Majalengka satu pada pileg 2019, dulunya merupakan dapil tiga di Pileg  2014. Sedangkan dapil empat pada pileg 2019, dulunya adalah  dapil dua. Komposisi kecamatan tidak berubah. Yakni, Cigasong, Sukahaji, Sindang, Argapura, Maja, Banjaran, Talaga. Jumlah kursi yang diperebutkan setiap dapilnya sebanyak sepuluh kursi. (pai)