Wisuda XXI IAIN Cirebon Dipastikan Mundur

Wisuda XXI IAIN Cirebon Dipastikan Mundur

RAKYATCIREBON.ID – Wisuda Sarjana dan Magister XXI tahun 2020 IAIN Syekh Nurjati Cirebon dipastikan molor dari jadwal agenda akademik. Semula wisuda ditagetkan digelar pada 22 dan 23 April 2020.

Kabag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamalul Iman Billah SAg MA Mak mengungkapkan, sampai saat ini tak ada kepastian kapan wsuda digelar. Penundaan tak berbatas waktu ini imbas Covid-19 yang membuat pemerintah melarang kegiatan mengundang masa. Termasuk wisuda bagi perguruan tinggi. 

“Hal itu dilakukan terkait imbauan larangan pelaksanaan kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan massa demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin. 

Kamal melanjutkan, meski belum jelas jadwalnya, pihak kampus tetap membuka pendaftaran bagi calon wisudawan bagi di jenjang sarjana maupun magister. Sehingga ketika jadwal sudah ada, wisuda dapat langsung digelar. 

“Sebelumnya direncanakan pelaksanaan wisuda ini selama 2 hari, yaitu pada 22 dan 23 April 2020. Tapi, karena tidak boleh berkerumun karena Corona, maka kami tidak boleh melaksanakan wisada,” kata dia.

Dia menjelaskan, penundaan wisuda tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pasalnya, pihaknya pun tidak mengetahui sampai kapan pandemi Covid-19 ini berakhir.

Kendati demikian, lanjut dia, pendaftaran wisuda secara online melalui http://sc.syekhnurjati.ac.id/smartcampus/ masih tetap berjalan tanpa ada penutupan. Bahkan, persyaratan untuk wisuda ini pun tidak ada perubahan.

“Memang setiap pendaftaran pun kami selalu online, tapi untuk sekarang tidak dibatasi waktunya. Namun dokumen fisik persyaratan juga harus tetap dikirim, tetapi melalui pos atau paket. Jadi mahasiswa jangan datang langsung ke kampus,”  tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!