WNA asal Wuhan Dirawat di RSUD Gunung Jati, Pemkot Cirebon Diminta Tidak Abai

WNA asal Wuhan Dirawat di RSUD Gunung Jati, Pemkot Cirebon Diminta Tidak Abai

RAKYATCIREBON.ID-Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Wuhan, China yang diduga terjangkit corona tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon. Namun, Pemkot Cirebon dinilai tidak boleh lengah karena corona telah ditetapkan darurat global.

Dengan adanya kasus tersebut, Pemkot Cirebon diimbau untuk melakukan langkah-langkah antisipatif. Selain itu, Pemkot Cirebon pun diminta tidak abai dengan kondisi WNA yang saat ini sedang diobservasi.

“Pemkot Cirebon tidak boleh lengah, harus segera melakukan langkah antisipatif melalui identifikasi,“ ujar Pengamat Politik, Sutan Aji Nugraha, Kamis (6/2).

Menurutnya, Pemkot Cirebon harus segera memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) segera mengantisipasi penyebaran wabah novel Coronavirus (2019-nCoV) di Kota Cirebon. Terlebih, virus tersebut telah menjangkit di banyak negara.

“Dengan anggaran yang fantastis, sudah sepatutnya Dinkes Kota Cirebon melalui Puskesmas dan RSUD Gunung Jati harus lebih proaktif dalam kasus-kasus penanganan indikasi suspect Corona,“ tuturnya. (rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!