WNI di Arab Saudi Ikuti Perkembangan Politik Indonesia

WNI di Arab Saudi Ikuti Perkembangan Politik Indonesia

KETUA Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Arab Saudi, Haji Basyuni Hasan mengatakan bahwa taggar #2019GantiPresiden sangat ramai dibicarakan WNI di Arab Saudi. Tidak hanya lewat medsos. Banyak orang membicarakannya di Arab Saudi. “Kita di sini sudah tahu soal #2019GantiPresiden. Awalnya kepo, tapi lama-lama banyak WNI yang tahu,” ujarnya kemarin.

Pria asal Madura ini tidak menampik bahwa #2019GantiPresiden jadi pertimbangan para WNI pada Pilpres 2019 nanti. Setidaknya, WNI di Arab Saudi banyak tahu tentang perkembangan politik di Indonesia.

“Biar masyarakat Indonesia di sini yang menilainya sendiri,” lanjutnya.

Saat ini, anggota SBMI di Arab Saudi sudah 1.300 lebih. Itu belum termasuk yang tidak terdata. Namun, kemungkinan bisa bertambah kalau didata ulang. “Mungkin nanti jelang Pilpres 2019 akan kami data lagi,” ungkapnya.

Dalam Pilpres 2019, pihaknya mengeluarkan surat edaran kepada para TKI yang terdata untuk menggunakan hak pilihnya. Biasanya, SBMI bekerjasama dengan KBRI untuk mendirikan TPS. Namun, ada kendala yang tidak gampang. Basyuni menyebut, tidak semua TKI mendapatkan izin dari majikannya atau tempat mereka bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!